Liga Spanyol

Baru 5 Kali Main untuk Barcelona, Sergio Aguero Pensiun dari Sepak Bola

Minggu, 21 November 2021 02:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Baru 5 kali membela Barcelona sejak diboyong musim panas lalu, Sergio Aguero memutuskan gantung sepatu karena masalah jantung.

Kabar mengejutkan datang dari Sergio Aguero. Penyerang milik Barcelona itu dilaporkan memutuskan gantung sepatu alias pensiun dari sepak bola.

Keputusan ini diambil setelah ia mengeluhkan sesak napas saat membela Barcelona di laga melawan Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (31/10/21) dini hari WIB.

Ketika itu, ia tak sanggup melanjutkan pertandingan dan langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani tes dan didiagnosis mengalami aritmia jantung.

Awalnya, ia disebut bakal absen hingga 3 bulan untuk menjalani pemeriksaan demi mengetahui apakah ia bisa kembali merumput. Sang penyerang pun diketahui menepis kemungkinan pensiun dini.

Namun, jurnalis Spanyol, Gerard Romero, menyebut bahwa sang penyerang kini telah mengambil keputusan untuk gantung sepatu.

“Kun Aguero pensiun,” tulis Romero di akun Twitter pribadinya. “Masalah jantung memaksanya meninggalkan aktivitas sepak bola.”

“Sebuah konferensi pers telah dijadwalkan pada Minggu depan untuk mengumumkan pensiunnya dirinya,” lanjut Romero.

Sergio Aguero sendiri baru saja mengawali petualangan baru bersama Barcelona pada musim panas ini usai meninggalkan Manchester City. Namun, ia baru sempat tampil 5 kali bersama Blaugrana sebelum akhirnya memutuskan pensiun.

Di awal musim, penyerang Argentina ini sempat absen dua bulan akibat cedera betis. Ia pun baru bisa menjalani debut saat menghadapi Valencia di pekan kesembilan Liga Spanyol. Ia kemudian tampil di 4 laga beruntun termasuk melawan Alaves yang jadi laga terakhirnya.

Sejauh ini, Aguero baru mencetak 1 gol untuk Barcelona, yakni ke gawang Real Madrid di laga El Clasico pada 24 Oktober lalu. Gol itu kini menjadi gol terakhir dalam kariernya.