Liga Indonesia

Detik-Detik Tendangan Bebas Marc Klok Lewati Garis Gawang Persija, Gol atau Tidak?

Minggu, 21 November 2021 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Berikut cuplikan video detik-detik tendangan bebas Marc Klok Persib Bandung yang sekilas masuk ke gawang Persija Jakarta, Sabtu (20/11/21).

Sebagaimana diketahui, pekan ke-12 Liga 1 2021 ditutup dengan laga el clasico antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Bermain sengit sejak babak awal, Persija Jakarta akhirnya menutup el clasico kali ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persib Bandung, namun tentu dengan kontroversi.

Pasalnya, mantan pemain Persija yang kini membela Persib Bandung, Marc Anthony Klok sempat melesakkan tendangan bebas yang sekilas melewati garis gawang Persija.

Dalam laga panas di Stadion Manahan itu, Maung Bandung mendapatkan tendangan bebas ketika laga baru berjalan satu menit.

Tendangan bebas diambil oleh Marc Klok dari sisi kanan pertahanan Persija Jakarta. Ia pun melakukan tendangan ke tiang dekat gawang yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Namun, arah bola hasil sepakan Marc Klok menjadi perdebatan, karena ia menilai bola masuk ke gawang Macan Kemayoran, tapi wasit Aprisman Aranda tidak satu suara.

Dalam tayangan ulang, terlihat sekilas jika bola sudah melewati garis gawang Persija Jakarta, tapi ditepis Andritany dari dalam area gawang dan bola memantul ke luar. 

Sayangnya, situasi di gawang Persija juga ramai dengan adanya benturan antara Andritany Ardhiyasa dan Marco Motta, serta striker Persib Bandung, Geofrey Castillion.