Liga Indonesia

Persikabo 1973, Cobaan Pertama Persipura Tanpa Jacksen Tiago di Liga 1

Minggu, 21 November 2021 19:10 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura akan menghadapi Persikabo 1973 di laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021, Senin (22/11/21). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Persipura Jayapura akan menghadapi Persikabo 1973 di laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021, Senin (22/11/21).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura berusaha mencoba melepaskan diri dari tekanan berat dengan menghadapi Persikabo 1973 di laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021, yang akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/11/21) besok.

Kontra Persikabo 1973 akan menjadi cobaan pertama Persipura pasca kepergian pelatih asal Brasil, Jacksen Tiago yang baru saja didepak karena rentetan hasil buruk.

Meskipun masa persiapan terbilang mepet, namun asisten pelatih Persipura, Andri Rahmawi mengaku timnya sudah menyiapkan diri untuk menuai hasil positif di laga tersebut.

"Karena waktu persiapan yang mepet, kita fokus bagaimana pemain bisa dalam kondisi fit dan hari ini kita coba fokus dalam recovery mereka, agar bagaimana mereka nanti bisa maksimal dalam laga besok. Dari 11 pemain yang absen di laga sebelumnya, Israel Wamiau sudah bisa bermain di laga besok, dan ada beberapa pemain yang juga bisa bermain, dan ada juga yang masih masa pemulihan dari cedera," kata Rahmawi dalam konferensi pers jelang laga, Minggu (21/11/21). 

Ia optimis Persipura bisa meraih hasil positif saat bersua Persikabo 1973, berkaca pada statistik tim lawan yang juga kurang memuaskan.

"Kalau dari statistik empat pertandingan mereka juga belum mampu meraih kemenangan, terakhir mereka di tahan imbang. Yang beda kan cuma satu, yah mereka dengan pelatih yang sama dan kita pelatihnya masih menunggu pelatih anyar, tapi intinya sih pemain sudah siap untuk kasih yang terbaik dan semoga bisa mendapatkan hasil yang berbeda dari laga sebelumnya," ucapnya.

"Karena tiga poin sangat dibutuhkan oleh tim ini untuk mengembalikan kepercayaan diri untuk bisa melangkah ke pertandingan berikutnya," tambahnya.