Liga Indonesia

Liga 1: Arema FC Fantastis, Djanur Masih Pede Barito Putera Curi Poin

Selasa, 23 November 2021 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. Copyright: © liga-indonesia.id
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, memiliki rekor apik di Liga 1 2021. Namun, Djajang Nurdjaman optimistis Barito Putera bisa memetik kemenangan hari ini.

Ya, Barito Putera akan menjajal perlawanan Arema FC dalam laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2021, Selasa (23/11/21) pukul 20.30 WIB, bertempat di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Laga ini bukan hanya menjadi gengsi bagi para pemain, namun juga bagi para pelatih. Sebab, Eduardo Almeida mencatatkan rekor fantastis tiap bertemu pelatih lokal di Liga 1.

Eduardo Almeida belum pernah kalah saat berjumpa pelatih lokal Indonesia. Tercatat, dalam enam laga musim ini, Arema meraih tiga kali imbang dan tiga kali kemenangan.

Laga kontra Barito Putera akan menjadi pertemuan ketujuh Almeida dengan arsitek lokal. Sebab, tim asal Kalimantan Selatan itu ditangani oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

Meski demikian, Djanur, sapaan akrabnya, mengaku tak silau dengan rekor fantastis milik Almeida. Menurutnya, kualitas Arema FC justru ada di kekayaan materi pemain.

"Performa Arema juga ada pengaruh dari segi kepiawaian pelatih, Almeida. Tapi saya tidak melihat itu, pelatih lokal yang sudah pernah dikalahkan," ungkap Djanur, sapaan akrabnya.

"Kalau saya lebih melihat pada tim Arema FC. Dari awal, mereka sudah difavoritkan ada di papan atas. Tim cukup berpengalaman, dan bisa dibilang materi pemainnya kelas satu."

Meski demikian, Djanur optimistis skuat Barito Putera bisa mencuri poin dari Arema FC, dan menjauhi zona degradasi Liga 1 2021.

"Saya sepakat dengan pemain, kami akan berusaha menjaga tren positif. Kami tidak sekedar dapat poin, tapi mengejar tiga poin," tuntas pelatih berusia 62 tahun tersebut.