Bursa Transfer

Bursa Transfer: Butuh Striker, Barcelona Incar Bomber Sensasional Al-Sadd

Selasa, 23 November 2021 00:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© africafootunited
Bursa Transfer: Butuh Striker, Barceloba Incar Bomber Sensasional Al-Sadd Copyright: © africafootunited
Bursa Transfer: Butuh Striker, Barceloba Incar Bomber Sensasional Al-Sadd

INDOSPORT.COM - Barcelona kembali dikaitkan dengan satu nama lagi dalam pencarian penyerang baru untuk bursa transfer musim dingin. Kini dikabarkan manajer anyar Xavi Hernandez punya kans untuk bereuni dengan mesin gol andalannya saat masih menukangi Al-Sadd yakni Baghdad Bounedjah.

Walau masih sangat asing di telinga umum dan belum punya karier di Eropa hingga usianya kini menginjak 29 tahun namun Bounedjah punya rekor luar biasa. Striker tim nasional Aljazair tersebut punya total 159 gol plus 44 assist hanya dari 153 game untuk Al-Sadd.

Di bawah asuhan Xavi pun Bounedjah tetap tajam. Dari 75 pertandingan bersama, ada 62 gol dan 25 assist yang tercipta atas namanya. Hanya Jesualdo Ferreira yang bisa lebih memaksimalkan potensnya yakni 97 gol dan 22 assist dari 78 partai.

Bounedjah bisa jadi solusi untuk masalah lini depan Barcelona yang mengalami krisis karena cedera. Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele saat ini masih dalam pemulihan poblem masing-masing namun Sergio Aguero diprediksi malah harus pensiun dini akibat masalah pada jantung.

Memang masih ada Luuk de Jong yang dipinjam dari Sevilla pada musim panas lalu namun sepertinya bomber jangkung Belanda itu bukan pemain yang standarnya pas untuk Barcelona. Baru ada satu gol yang dikemas eks Newcastle United dan PSV Eindhoven tersebut dari sembilan penampilan musim ini.

De Jong pun tidak masuk dalam skema Xavi di laga debutnya sebagai nakhoda kontra Espanyol pada Minggu (21/11/21) lalu. Memphis Depay dipilih untuk mengisi pos 'nomor 9' sementara Pablo Gavi dan Ilias Akhomach yang notabene masih berusia 17 tahun menjadi penyokongnya.