Liga Indonesia

Jaga Kans Lolos 8 Besar Liga 2, Rans Cilegon FC Diminta Tampil Tanpa Beban

Selasa, 23 November 2021 12:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PT LIB
Selebrasi pemain Rans Cilegon dalam pertandingan Liga 2. Copyright: © PT LIB
Selebrasi pemain Rans Cilegon dalam pertandingan Liga 2.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rans Cilegon FC, Rahmad Darmawan, memiliki satu permintaan buat pemainnya menjelang duel kontra Badak Lampung FC dalam lanjutan Grup B Liga 2 2021. Dia meminta anak asuhnya bermain lepas.

Rans Cilegon FC akan menantang Badak Lampung FC dalam lanjutan Grup B Liga 2 2021 di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (23/11/21).

Kubu The Phoenix, julukan Rans Cilegon FC, wajib menang untuk menjaga kans lolos ke babak 8 besar. Namun Rahmad Darmawan meminta pemainnya tak terbebani akan hal itu dan meminta mereka bermain lepas.

"Saya tentu harus terus membuktikan para pemain kami bisa bermain lepas di pertandingan nanti dan kami sangat respek terhadap lawan kami, Badak Lampung, dan juga coach Rudy (Keltjes), tentunya. Bagaimana kami fokus dan bersiap untuk pertandingan nanti," ucap Rahmad Darmawan.

Pelatih yang kerap disapa Coach RD ini pun menaruh waspada terhadap Badak Lampung FC. Lawan mengincar kemenangan guna menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

"Beberapa kali saya menghadapi tim yang ditangani Rudy Keltjes, senior saya ini, selalu sangat solid organisasi permainan yang dibangun coach Rudy," ujar RD.

Meski demikian, RD optimistis Rans Cilegon FC bisa meraih kemenangan atas Badak Lampung FC. Pelatih yang pernah menangani Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, hingga Madura United itu pun sudah menyiapkan strategi serta kontra strategi.

"Kemarin juga dalam beberapa kali latihan saya menggelar small-side game. Tujuannya untuk mengefektifkan sentuhan akhir," tandas Rahmad Darmawan.