Bola Internasional

Pemain Timnas Indonesia U-18 Ditonjok Lawan, Shin Tae-yong Beri Respons Tak Terduga

Selasa, 23 November 2021 09:52 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© pssi
Shin Tae-yong beri respons tak terduga terkait pemukulan yang dialami pemain Timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi, dari pemain Antalyaspor U-18. Copyright: © pssi
Shin Tae-yong beri respons tak terduga terkait pemukulan yang dialami pemain Timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi, dari pemain Antalyaspor U-18.

INDOSPORT.COM – Shin Tae-yong beri respons tak terduga terkait pemukulan yang dialami pemain Timnas Indonesia U-18, Ahmad Rusadi, dari pemain Antalyaspor U-18.

Kejadian kurang mengenakan dialami oleh penggawa Timnas Indonesia U-18. Dalam laga uji coba melawan Antalyaspor U-18,  bek Timnas Indonesia U-18 yakni Ahmad Rusadi mendapat pukulan dari lawan.

Atas insiden ini memancing komentar pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. Namun pelatih asal Korea Selatan ini menanggapinya dengan santai.

"Tidak masalah. Karena memang lawan dalam keadaan kalah. Di dalam pertandingan, situasi seperti itu bisa saja terjadi," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulisnya.

Memang dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-18 berhasil menang dengan skor 3-1 dalam laga yang berlangsung di Limak Football Complex, Antalya, Minggu (21/11/21). 

Ronaldo Kwateh mencetak dua gol masing-masing menit ke-33 dan ke-81. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh Alfriyanto Nico di menit 40.

Kejadian pemukulan Ahmad Rusadi sendiri diungkap oleh PSSI dalam live tweet akun Twitternya, @PSSI, yang menyebut bahwa Ahmad Rusadi "ditonjok oleh pemain Antalyaspor U-18 untuk mengecoh konsentrasi Timnas Indonesia U-18".