Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions: Liverpool vs FC Porto, Manfaatkan Rotasi!

Selasa, 23 November 2021 20:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs FC Porto: Manfaatkan Rotasi! Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Pertandingan Liga Champions Liverpool vs FC Porto: Manfaatkan Rotasi!

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan matchday kelima Grup B Liga Champions 2021-2022 antara Liverpool vs FC Porto yang akan digelar pada Kamis (25/11/21) pukul 03.00 WIB.

Liverpool diperkenankan untuk sedikit lebih bersantai di laga ini mengingat kelolosan mereka ke fase 16 besar sudah dipastikan sebelumnya. Di grup neraka ini The Reds justru bisa melaju dengan mulus tanpa sekalipun kalah di empat matchday yang sudah dijalani.

Maka dari itu diprediksi manajer Jurgen Klopp akan melakukan rotasi besar untuk starting XI di Anfield nanti. Bermain di kandang sendiri dan sejumlah pemain utama memang butuh istirahat membuat saat ini adalah skenario yang pas untuk kebijakan tersebut.

Andrew Robertson, Roberto Firmino, James Milner, Naby Keita, dan Joe Gomez mungkin belum bisa dipasktikan kesembuhannya dari cedera masing-masing. Maka dari itu nama-nama seperti Kostas Tsimikas, Takumi Minamino, dan Ibrahima Konate kemungkinan bakal menjadi starter.

Rotasi di pihak Liverpool bisa jadi berkah untuk Porto. Mengingat tim yang akan mereka hadapi tidak sekuat dari biasanya, maka kans untuk menang bagi sang wakil Portugal praktis membesar.

Kemenangan adalah harga mati bagi klub berjulul Dragoes (Naga) itu apabila memang mengincar fase knock-out. Jika Porto tidak pulang dengan tiga poin maka Atletico yang bakal melawan AC Milan si juru kunci bisa merebut posisi kedua klasemen sementara mengingat hanya ada jarak satu angka.

Prakiraan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Williams, Konate, Matip, Tsimikas; Oxlade-Chamberlain, Henderson, Morton; Salah, Origi, Minamino

FC Porto (4-4-2): Marchesin; Corona, Pepe, Mbemba, Sanusi; Otavio, Uribe, Oliveira, Diaz; Taremi, Evanilson