Liga Indonesia

Shin Tae-yong Pede Terhadap Kualitas Timnas Indonesia U-18

Selasa, 23 November 2021 10:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, menaruh rasa percaya diri besar terhadap tim muda ini. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, menaruh rasa percaya diri besar terhadap tim muda ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong, menaruh rasa percaya diri besar terhadap tim ini. Bahkan baginya, skuat Garuda Muda masih akan terus berkembang lebih baik.

Timnas Indonesia U-18 memang tengah menggelar pemusatan latihan di Turki. Bahkan Timnas Indonesia U-18 sudah meraih kemenangan 3-1 dalam laga uji coba pertamanya melawan Antalyaspor U-18, Minggu (21/11/18) kemarin.

Shin Tae-yong selaku pelatih menilai Timnas Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Bahkan bila mereka berhasil memperbaiki kesalahan-kesalahan kecil, tim ini akan semakin bagus.

"Jika memperbaiki kekurangan, penampilan anak-anak pasti lebih baik," ucap Shin Tae-yong dalam keterangan resminya di PSSI.

Memang Shin Tae-yong masih melihat ada beberapa hal yang masih harus diperbaiki. Yakni kualitas passing dan ras percaya diri para pemainnya.

"Kami harus mengevaluasinya satu demi satu. Saat ini pemain menjalani tiga sesi latihan dan mereka sangat bekerja keras di sana, termasuk pertandingan," kata Shin.

Shin tak menampik ada beberapa pemain yang sudah memikat hatinya. Namun ia memang tidak mau mengumumkan siapa saja para pemain tersebut. Baginya ia ingin semua pemain Timnas Indonesia U-18 terus termotivasi dirinya dalam berlatih.

"Ada beberapa pemain yang sangat penting di tim ini. Namun saya tidak bisa menyebut nama mereka agar motivasi yang lain tetap terjaga," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-18 sendiri masih terus menggelar pemusatan latihan di Turki. Mereka akan berada di Turki hingga awal Desember mendatang.