Bola Internasional

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia: Brace Ronaldo Bawa Skuat Garuda Bantai Klub Turki 4-0

Rabu, 24 November 2021 23:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia U-18 kontra klub Turki, Alanyaspor, pada Rabu (24/11/21) malam WIB, di mana dua gol Ronaldo Kwateh bawa Garuda Muda raih kemenangan.

Bertanding di Limak Football Complex, Antalya, Turki, skuat Garuda Muda yang kembali jalani laga uji coba kedua kontra Alanyaspor, sukses mengulang hasil positif pada malam ini.

Pada pertandingan pertama hari Minggu (21/11/21) lalu, Timnas Indonesia U-18 yang juga menghadapi Alanyaspor U-18 berhasil menang telak dengan skor 3-1.

Sementara pada laga uji coba kedua, Timnas Indonesia kian menunjukkan kualitas dengan membantai Alanyaspor empat gol tanpa balas.

Pertandingan baru berjalan semenit, Ronaldo Kwateh sudah langsung membawa Timnas Indonesia unggul usai memanfaatkan peluang di menit awal.

Empat menit berselang, kemelut di depan gawang Alanyaspor berhasil dimanfaatkan Ricky Pratama dan menjadi gol kedua untuk Timnas Indonesia. Skor berubah jadi 2-0.

Terus berikan tekanan, pertahanan Alanyaspor terlihat gugup hingga akhirnya melakukan kesalahan dan berujung pada gol ketiga Timnas Indonesia lewat bunuh diri menit ke-11’.

Menit ke-13’, handball untuk Garuda Nusantara dan menghasilkan tendangan penalti untuk Alanyaspor. Beruntung, tendangan penalti lawan menyentuh tiang mistar dan gagal mengubah kedudukan.

Usai penalti yang gagal, Timnas Indonesia kembali mengurung pertahanan Alanyaspor. Puncaknya, pada menit ke-18’ gol keempat untuk Indonesia terjadi lewat aksi Ronaldo.

Skor berubah 4-0 dan jadi hasil sementara laga Timnas Indonesia vs Alanyaspor U-18 pada babak pertama.