Liga Indonesia

Klasemen Liga 2: Satu Tim Resmi Degradasi, Persis dan Sriwijaya Juara Grup

Rabu, 24 November 2021 05:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Klasemen Liga 2: Satu Tim Resmi Degradasi, Persis dan Sriwijaya Juara Grup. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga 2: Satu Tim Resmi Degradasi, Persis dan Sriwijaya Juara Grup.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan kesembilan Liga 2 pada Selasa (23/11/21), di mana satu tim yakni Badak Lampung FC dipastikan degradasi ke Liga 3 musim depan.

Badak Lampung FC harus menelan pil pahit pada pertandingan pekan kesembilan fase Grup B Liga 2 melawan RANS Cilegon FC.

Bermain di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mereka dihajar RANS Cilegon FC dengan skor 0-2. Hasil ini membuat mereka semakin merana di dasar klasemen Grup B.

Peluang Badak Lampung FC untuk bertahan di Liga 2 sudah tidak ada meski mereka meraih kemenangan di laga pekan terakhir. Pasalnya, mereka kalah head to head dari PSKC Cimahi yang bertengger di posisi kelima.

Sementara itu, Persis Solo dan Sriwijaya FC memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 2 dengan berstatus sebagai juara grup.

Persis Solo mampu tampil bringas dengan mendulang kemenangan telak 3-1 atas Hizbul Wathan FC. Sedangkan Sriwijaya FC mampu meraih kemenangan tipis 2-1 atas KS Tiga Naga.

Persis Solo sediri saat ini masih mencari tim pendamping ke babak 8 besar. Persaingan di Grup C masih ketat karena PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta dan Persijap Jepara masih punya kans finis di posisi runner up.

Untuk melihat klasemen sementara Grup A hingga C Liga 2 pada Selasa (23/11/21), kalian bisa klik slide kedua berita ini.