Liga Europa

Prediksi Liga Europa: Lokomotiv Moskow vs Lazio, Duel Tim Terluka

Rabu, 24 November 2021 14:05 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Lazio akan memainkan lawatannya ke kandang Lokomotiv Moskow di matchday kelima Liga Europa 2021/22 pada Jumat (26/11/21). Berikut prediksi pertandingannya. Copyright: © INDOSPORT
Lazio akan memainkan lawatannya ke kandang Lokomotiv Moskow di matchday kelima Liga Europa 2021/22 pada Jumat (26/11/21). Berikut prediksi pertandingannya.

INDOSPORT.COM - Lazio akan memainkan lawatannya ke kandang Lokomotiv Moskow di matchday kelima Liga Europa 2021/22 pada Jumat (26/11/21). Berikut prediksi pertandingannya. 

Duel dua tim terluka akan tersaji di Stadion RZD Arena tengah pekan ini. Tuan rumah Lokomotiv Moskow baru saja mengalami kekalahan menyakitkan atas Akhmat Grozny di pentas domestik. 

Lazio pun demikian. Bermain di kandang sendiri, Biancocelesti tumbang 2-0 atas Juventus. Baik Lokomotiv Moskow maupun Lazio kini sama-sama menjauh dari perebutan gelar liga dimestik.

Lokomotiv Moskow yang berada di papan keempat Liga Rusia kini terpaut 8 angka dari pemuncak klasemen Zenit St Petersburg. Lazio lebih tragis lagi, pasukan Maurizio Sarri tercecer di tabel keenam dan punya defisit 11 angka dari Napoli selaku penguasa takhta klasemen Liga Italia.

Tak pelak, jika bentrokan di Stadion RZD Arena merupakan duel pelampiasan bagi kedua kesebelasan untuk menebus sakit hati di pentas domestik.

Dalam kacamata awam, Lazio jelas lebih diunggulkan ketimbang tuan rumah. Terlebih di pertemuan pertama, Biancocelesti dengan mudahnya menggebuk Lokomotiv Moskow dengan skor 2-0.

Selain itu, tuan rumah juga masih berada di posisi buncit grup E Liga Europa 2021/22 dan belum sekalipun mencicipi kemenangan. Sementara Lazio saat ini menghuni runner up dengan tabungan 5 poin hasil dari 4 pertandingan. 

Jika menang, Biancocelesti bakal membuat Galatasay selaku pemuncak klasemen tak tenang, mengingat kedua tim kini hanya terpaut tiga angka.

Misi Lazio untuk mencuri poin dari Rusia sedikit terganjal dengan cederanya Ciro Immobile. Terbukti tanpa kehadiran sang kapten, keran gol Lazio jadi seret. Untungnya hal tersebut diimbangi dengan Lokomotiv Moskow yang juga kehilangan pilarnya.

Tercatat, Aleksei Miranchuk, Ze Luis, Rifat Zhemaletdinov, dan Stanislav Magkeyev hingga kini masih bergelut dengan cedera. Situasi tersebut bakal mempengaruhi tuan rumah yang membutuhkan kemenangan perdana di Liga Europa 2021/22.