Bursa Transfer

3 Bintang yang Bakal Jadi Korban Jika AC Milan Bajak Nicolo Zaniolo dari AS Roma

Kamis, 25 November 2021 13:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© NurPhoto/Getty Images
Alexis Saelemaekers, winger AC Milan Copyright: © NurPhoto/Getty Images
Alexis Saelemaekers, winger AC Milan
Ada Mantan Rekan Setim Zaniolo

1. Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers adalah pilihan utama Stefano Pioli di sektor winger kanan. Pemain Belgia ini sudah tampil di 17 laga di semua kompetisi musim ini. Namun, kontribusinya terbilang minim dengan baru mencetak 2 assist. Secara total, ia mencetak 4 gol dan 10 assist dari 72 laga untuk AC Milan.

Kehadiran Nicolo Zaniolo yang berposisi sama jelas akan berpotensi membuat Alexis Saelemaekers tergusur ke bangku cadangan. Apalagi, Zaniolo punya statistik yang lebih baik khususnya dalam mencetak gol dengan torehan 15 gol dan 8 assist dari 85 laga untuk AS Roma.

2. Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi baru didatangkan AC Milan dari AS Roma pada musim panas lalu. Sejauh ini, ia lebih kerap dijadikan pelapis bagi Alexis Saelemaekers di sayap kanan meski juga bisa menempati posisi lain seperti full back kanan.

Dengan kehadiran Zaniolo, menit bermain Alessandro Florenzi jelas akan makin terancam. Pasalnya, ia hanya akan menjadi pilihan ketiga di sayap kanan, di belakang Saelemaekers dan Zaniolo. Florenzi sendiri baru tampil 8 kali untuk Rossoneri musim ini dan belum mencetak 1 pun gol atau assist.

3. Rade Krunic

Meski belakangan ini kerap dipasang sebagai sayap kanan, Nicolo Zaniolo juga bisa bermain sebagai gelandang serang, seperti yang kerap ia alami di musim perdananya bersama AS Roma.

Di kubu AC Milan sendiri, posisi tersebut menjadi milik Brahim Diaz yang sudah mencetak 4 gol dan 2 assist dari 12 laga. Sementara itu, peran sebagai pelapis Diaz diisi oleh Rade Krunic, seperti yang terlihat ketika Diaz terkena Covid-19 pada Oktober lalu.

Dengan kehadiran Zaniolo dan kemampuannya untuk bermain di tengah, Rade Krunic pun terancam tergusur menjadi pilihan ketiga di sektor gelandang serang. Apalagi, ia baru mencetak 1 assist dari 10  laga musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%