Liga Champions

Apesnya Haaland: Sudah Tak Ikut Piala Dunia, Timnya Juga Tersingkir di Liga Champions

Kamis, 25 November 2021 11:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Nasib apes dialami Erling Haaland. Usai gagal mentas di Piala Dunia 2022, ia juga menelan pil pahit saat Borussia Dortmund tersingkir di Liga Champions. Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Nasib apes dialami Erling Haaland. Usai gagal mentas di Piala Dunia 2022, ia juga menelan pil pahit saat Borussia Dortmund tersingkir di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Nasib apes dialami Erling Haaland. Setelah gagal membawa negaranya mentas di Piala Dunia 2022, bomber 21 tahun tersebut juga harus menerima kenyataan pahit lain lantaran Borussia Dortmund tersingkir di Liga Champions 2021/22.

Die Borussian julukan Borussia Dortmund dipastikan gagal melaju ke babak 16 Liga Champions usai dibekuk oleh wakil Portugal Sporting SP.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Jose Alvalade tersebut, pasukan Marco Rose diberondong 3 gol dan hanya mampu membalas 1 gol via Donyell Malen di penghujung laga.

Hasil tersebut memaksa Die Borussian tercecer di rangking ketiga dengan raihan 6 angka. Tabungan poin Borussia Dortmund tak cukup untuk mengejar penghuni peringkat 2 meskipun masih menyisakan satu matchday lagi.

Tersingkirnya Borussia Dortmund membawa aib ganda. Pasalnya untuk pertama kalinya sejak tahun 2017, Die Borussian tak pernah gagal mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Selain itu, hasil tersebut juga menambah derita Erling Haaland yang sebelumnya gagal mengantarkan Norwegia lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.