Liga Indonesia

Dibantai Persebaya, Pelatih Persita Ungkap Biang Keladi Kekalahan

Kamis, 25 November 2021 00:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© liga1match
Situasi Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang Copyright: © liga1match
Situasi Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya dipekan ke-13 BRI Liga 1 2021-2022, Rabu (24/11/21). Hasil tersebut jadi kekalahan terbesar di musim ini. 

Empat gol Persebaya diciptakan oleh Taisei Marukawa ('3 dan 74), Bruno Moreira ('68) dan Samsul Arif ('80). 

Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mengatakan sudah mengantisipasi permainan Persebaya. Tetapi, gol cepat Marukawa membuat konsentrasi tim Pendekar Cisadane buyar. 

Tidak sabarnya pemain Persita juga membuat pertahanan jadi longgar sehingga Persebaya menambah tiga gol di babak kedua. 

"Kami sudah antisipasi sebetulnya di menit-menit awal. Saya sudah bicara pada pemain bahwa mereka pasti akan pressing dan ternyata itu terbukti menit kelima kami kemasukan," buka Widodo.

"Mungkin gol cepat itu jadinya kami terus tertekan. Dari situ akhirnya terbuka pertahanan kami, apalagi pemain ingin cepat membalas dan akhirnya kami bisa kebobolan lagi," lanjutnya. 

Meski demikian, Widodo mengaku timnya mendapat banyak pelajaran dari Persebaya. Kekalahan malam ini jadi evaluasi agar tim tampil lebih solid dipekan berikutnya. 

"Ada beberapa hal yang mesti kami perbaiki. Sepak bola tidak hanya stop di sini karena ke depan masih ada match berikutnya. Kami harus bangkit kalau memang mau berada di zona papan tengah dan mau menuju ke atas," tegas Widodo usai pertandingan.

"Itu (kebobolan cepat) nanti akan jadi evaluasi, bagaimana di menit-menit awal kami harus fokus untuk antisipasi serangan dari lawan," imbuhnya.