Liga Champions

Hasil Liga Champions Liverpool vs Porto: Kemenangan Manis The Reds

Kamis, 25 November 2021 05:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan penyisihan grup Liga Champions antara Liverpool vs Porto pada Kamis (25/11/21) dini hari WIB, dua gol dari Thiago Alcantara dan Salah warnai kemenangan The Reds.

Bertanding di stadion Anfield, tim tuan rumah Liverpool kedatangan kuda hitam FC Porto yang belum terkalahan dari dua pertandingan terakhir penyisihan Grup B Liga Champions 21/22.

Meski sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar, namun Liverpool yang bermain di kandang sendiri tetap bertekad meraih kemenangan untuk menyempurnakan fase penyisihan mereka.

Sementara Porto yang menempati peringkat ketiga, juga berhasrat meraih angka penuh untuk memperbesar peluang lolos ke babak 16 besar dan menyingkirkan Atletico Madrid.

Bermain menekan sejak awal laga, sejumlah peluang tercipta sepanjang babak pertama. Trio lini depan Mohamed Salah, Takumi Minamino dan Sadio Mane mampu membuat pertahanan FC Porto kelimpungan.

Namun di menit awal, justru FC Porto yang lebih banyak menekan. Bahkan saat Laga baru berjalan delapan menit, tim tamu hampir mencetak gol andai sundulan Mehdi Taremi tidak di block Matip.

Memasuki menit ke-24’, barulah Liverpool mulai bisa mengontrol permainan. Peluang pertama mereka datang setelah blunder penjaga gawang yang melepaskan tendangan lurus ke arah Mane.

Beruntung sepakan Salah masih terlalu lemah dan bisa langsung diamankan sang kiper.

Pada menit ke-37’, Liverpool berhasil menggetarkan jala FC Porto lewat sepakan Sadio Mane. Namun wasit menganulir lantaran sang pemain dianggap telah berada di posisi offside menurut VAR.

Meski saling jual beli serangan, namun hingga jeda turun minum tidak ada gol yang tercipta dan skor kacamata jadi hasil sementara laga Liverpool vs Porto di babak pertama.