Liga Champions

Klasemen Liga Champions Grup A-D: Dominasi Wakil Inggris, AC Milan Tersenyum

Kamis, 25 November 2021 07:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Champions 2021-22 dari Grup A hingga D pada Kamis (25/11/21), di mana para wakil Inggris masih mendominasi dan AC Milan punya asa.

Sebanyak 8 pertandingan match day 5 Liga Champions 2021-22 telah berlangsung pada Kamis (25/11/21) dini hari WIB, dengan terdapat adanya sejumlah perubahan.

Dua wakil Inggris yakni Manchester City dan Liverpool kembali tampil dominan. The Citezen berhasil mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1.

PSG sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat satu gol yang dicetak oleh Kylian Mbappe (50’). Namun sayang, sang tuan rumah mampu menjegal Les Parisien.

Manchester City dengan cepat mampu membalasnya lewat dua gol dari Raheem Sterling (63’) dan Gabriel Jesus (76’). Kemenangan ini juga membuat Manchester City semakin dominan dan keluar sebagai juara grup.

Sebab The Citizen saat ini berhasil mengantongi 12 poin, atau selisih 4 angka dar PSG yang berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A Liga Champions 2021-22.

Kemudian ada juga Liverpool, yang menjadi tim Inggris lainnya yang tampil dominan di mana The Reds mampu meraih kemenangan 2-0 atas FC Porto di matchday 5 Grup B.

Gol dari Thiago Alcantara (52’) dan Mohamed Salah (70’). Kemenangan ini juga memastikan Liverpool sukses menjadi juara Grup B dengan 15 poin atau selisih 10 angka dari FC Porto yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, AC Milan masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar bersama Liverpool di Grup B, setelah akhirnya tersenyum usai menang 0-1 atas tuan rumah Atletico Madrid.

Hasil ini membuat AC Milan naik satu peringkat dengan raihan 4 poin dan menyingkirkan Atletico Madrid dari posisi ketiga di klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-22.