Bola Internasional

Resmi, Musuh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Diperkuat Striker Jebolan Ligue 1 Prancis

Kamis, 25 November 2021 21:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© .ligue1
Resmi, Musuh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Diperkuat Striker Jebolan Ligue 1 Prancis. Copyright: © .ligue1
Resmi, Musuh Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Diperkuat Striker Jebolan Ligue 1 Prancis.

INDOSPORT.COM - Perjuangan timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020 semakin berat, lantaran Laos baru saja memanggil striker jebolan Ligue 1 Prancis.

Seperti diketahui, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong bakal bersua Laos pada 12 Desember 2021 mendatang karena tergabung di Grup B Piala AFF.

Sadar bahwa Laos bukanlah tim unggulan di ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut, tim pelatih langsung memanggil striker jebolan Ligue 1 Prancis bernama Billy Ketkeophomphone.

Nama Billy Ketkeophomphone secara mengejutkan masuk ke dalam 30 pemain Laos yang dipanggil oleh pelatih, Vengadasalam Selvaraj.

Striker yang sudah berusia 31 tahun terebut merupakan mantan pemain klub Ligue 1 Prancis, RC Strasbourg. Kini ia terikat kontrak dengan klub Ligue 2, USL Dunkerque dan telah menyumbang dua gol dari delapan pertandingan.

Masuknya Billy Ketkeophomphone ke dalam daftar 30 pemain Laos untuk Piala AFF sebenarnya memang keinginan sang pemain sendiri.

"Saya siap memperkuat tim nasional di Piala AFF. Menurut saya Vietnam merupakan tim kuat. Tapi kami juga tidak boleh meremehkan Kamboja," ujar Khochalern dilansir dari laman Laoedaily.

"Mereka mengalami peningkatan pesat dengan menerapkan gaya permainan berbeda. Saya bertekad bisa mencetak gol di setiap laga," tuturnya menambahkan.

Piala AFF 2020 pada Desember 2021 mendatang diprediksi akan berjalan sangat seru. Hal tersebut lantaran maraknya pemain dari kompetisi Eropa yang dipanggil sejumlah kontestan termasuk timnas Indonesia.