Liga Indonesia

Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persipura: Mutiara Hitam Raih Poin Lagi!

Sabtu, 27 November 2021 22:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© persipurapapua1963
Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persipura: Mutiara Hitam Raih Poin Lagi! Copyright: © persipurapapua1963
Hasil Liga 1 PSM Makassar vs Persipura: Mutiara Hitam Raih Poin Lagi!

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga 1 2021 antara PSM Makassar vs Persipura pada Sabtu (27/11/21) malam WIB, gol Fernando Pahabol bantu skuat Mutiara Hitam kembali raih poin pekan ini.

Bertanding di Stadion Sultan Agung, tim PSM Makassar sebagai tuan rumah kedatangan Persipura yang sejak dilatih Angel Alfredo Vera mulai tunjukkan performa positif.

Pada pekan lalu, Persipura yang sempat telan empat kekalahan beruntun akhirnya sukses meraih kemenangan kedua mereka musim ini dengan mengalahkan Tira Persikabo.

Sementara di kubu PSM, mereka baru saja raih hasil negatif usai tumbang dari PSIS dengan skor tipis 1-0. Kekalahan tersebut bahkan sampai membuat pelatih PSM, Milomir Seslija, terdepak dari jabatannya.

Berstatus sebagai tuan rumah, PSM beberapa kali mampu mengancam pertahanan Persipura pada awal-awal babak pertama.

Bahkan saat laga berjalan tiga menit, PSM dapat peluang emas lewat sepakan Yakob Sayuri. Namun sayang, upaya sang pemain masih terlalu melebar ke kanan gawang.

Terus berikan tekanan, PSM akhirnya bisa membuka keunggulan melalui eksekusi titik penalti pada menit ke-12.

Berawal dari pergerakan Anco Jansen yang masuk ke pertahanan Persipura, hingga akhirnya sang striker dilanggar di kotak terlarang.

Anco Jansen yang mengambil sendiri tendangan 12 pas, berhasil menjaringkan bola dan membuat PSM unggul sementara 1-0 atas Persipura.

Usai unggul, PSM lebih berani bermain menekan. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat upaya tuan rumah menggandakan keunggulan gagal membuahkan hasil.

Hingga memasuki menit ke-30’, Persipura yang terus tertekan perlahan mulai bisa keluar dan membangun serangan ke pertahanan PSM.

Puncaknya, pada menit ke-34’ sebuah sepakan keras dari Yohanes Pahabol berhasil mengarah tepat ke sisi pojok kanan atas gawang PSM dan gagal diantisipasi Hilmansyah.

Skor berubah sama kuat 1-1, dan jadi hasil sementara laga PSM vs Persipura pada babak pertama.