Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Wolfsburg vs Borussia Dortmund: Haaland Nyekor, Tamu Pesta Gol

Sabtu, 27 November 2021 23:53 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Jerman antara Wolfsburg vs Borussia Dortmund pada Sabtu (27/11/21) malam WIB, Erling Haaland yang kembali main pasca cedera langsung bawa tim tamu pesta gol.

Bertanding di Volkswagen Arena, tim tuan rumah Wolfsburg kedatangan salah satu calon juara Liga Jerman musim ini, Borussia Dortmund.

Meski berada di papan atas, namun Borussia Dortmund datang ke markas Wolfsburg dengan tren negative usai di pertandingan terakhir kalah telak 3-1 oleh Sporting Lisbon di penyisihan grup Liga Champions.

Berkaca dari hasil tersebut, Borussia Dortmund yang berhasrat bangkit langsung bermain menekan sejak awal babak pertama.

Namun apes buat tim tamu, niat hati ingin cetak gol lebih dulu namun justru sang tuan rumah yang bisa menggetarkan jala mereka.

Adalah aksi Wout Weghorst yang lepaskan tembakan jarak dekat ke tengah gawang usai menerima assist dari Ridle Baku pada menit ke-2’.

Bola mengarah deras ke gawang dan tak dapat diantisipasi oleh Gregor Kobel. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal cepat di awal babak pertama, langsung melecut semangat para pemain Borussia Dortmund.

Beberapa kali duet lini depan Marco Reus, Donyell Malen dan Marius Wolf mampu mengancam pertahanan Wolfsburg.

Puncaknya pada menit ke-35’, Dortmund berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan penalti Emre Can. Skor berubah 1-1 dan tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.