Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Southampton: The Reds Pesta Gol

Sabtu, 27 November 2021 23:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Phil Noble
Proses gol Thiago Alcantara di laga Liverpool vs Southampton (27/11/21). Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Proses gol Thiago Alcantara di laga Liverpool vs Southampton (27/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-13 antara Liverpool vs Southampton, Sabtu (27/11/21).

Liverpool berhasil meraih tiga poin di pekan ke-13 Liga Inggris 2021/22 usai menghancurkan Southampton dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini untuk sementara membawa The Reds naik ke peringkat ke-2 menggeser Manchester City dan memperpendek jarak poin dengan Chelsea yang baru akan bertanding besok (28/11/21).

Berikut rangkuman jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Liverpool langsung memberikan kejutan untuk tamunya, Southampton, lewat gol Diogo Jota di menit ke-2.

Jota berhasil membawa The Reds unggul di detik ke-97 dengan penyelesaian akhir yang tenang usai mendapat operan manis dari Andrew Robertson. Skor menjadi 1-0.

Liverpool kembali menambah keunggulannya di menit ke-12. Namun hakim garis menganulir gol tersebut setelah adanya indikasi terjadinya offside.

Tempo permainan pun selama 15 menit pertandingan cenderung tinggu di mana Liverpool jauh lebih dominan dari Southampton yang hanya bisa mengandalkan serangan balik.

Di menit ke-17, Mohamed Salah hampir mencetak gol keunggulan Liverpool andai tendangan kaki kiri melengkungnya tak melebar tipis dari gawang.

Southampton bukanya tanpa peluang. Di ment ke-23, Armando Broja hampir mencetak gol andai Alisson tak bergerak cepat menutup ruang tembaknya.

Kegagalan Southampton memanfaatkan peluang yang ada pun membuat Liverpool kembali menggandakan keunggulan di menit ke-32. Lagi-lagi lewat Jota.

Jota mencetak golnya dengan mudah memanfaatkan kerja keras Mohamed Salah yang mengirimkan umpan silang tepat di muka gawang. Skor menjadi 2-0.

Liverpool lagi-lagi menambah keunggulan di menit ke-37. Kali ini giliran Thiago Alcantara yang berhasil mencetak gol ketiga The Reds.

Thiago berhasil mencetak golnya dengan sepakan keras menggunakan kaki kirinya yang membentur kaki dari bek Southampton sehingga bola masuk ke gawang. Skor menjadi 3-0.

Skor 3-0 untuk keunggulan Liverpool atas Southampton tetap bertahan hingga turun minum.