Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1: Persita vs PSS, Tripoin Pendekar Cisadane

Minggu, 28 November 2021 17:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Persita
Pertandingan Persita Tangerang di Liga 1. Copyright: © Persita
Pertandingan Persita Tangerang di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 antara Persita Tangerang vs PSS Sleman pada Minggu (28/11/21). Kubu Pendekar Cisadane berhak mengamankan tiga angka dengan kemenangan tipis 1-0 atas Elang Jawa.

Hasil ini membuat Persita untuk semetara naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 22 poin. Pasukan Widodo C. Putro ini masih bisa tergusur oleh Borneo FC yang belum memainkan laga mereka.

Sementara itu PSS kembali gagal menang dalam tiga pekan terakhir setelah sebelumnya selalu imbang melawan PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Posisi 10 besar masih belum bisa dimasuki armada arahan Dejan Antonic ini dan masih ada kans mereka kembali merosot ke papan bawah.

PSS Sleman sebenarnya memulai dengan cukup baik karena sudah mendapatkan sebuah peluang emas pada menit kelima.

Kombinasi tiga pemain depan mereka yakni Juninho, Arsyad Yusgiantoro, dan Irkham Mila membuat nama terakhir punya kans melakukan cocoran jarak dekat di kotak enam yard namun bola masih bisa diamankan Dhika Bayangkara.

Sayangnya momen tersebut tidak bisa dijadikan pijakan bagi PSS untuk terus membangun serangan. Ketiadaan Nemanja Kojic dan Irfan Jaya membuat Elang Jawa tampak kesulitan mendominasi lini depan.

Persita Tangerang pun merasakan kehilangan sejumlah pemain inti seperti Edo Febriansyah, Harrison Cardoso, dan Taufiq Febriyanto. Alhasil Pendekar Cisadane pun lebih memilih berhati-hati dalam membangun serangan.

Situasi ini pun membuat babak pertama tidak diwarnai gol sama sekali. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.