Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Nyaman, Liverpool Ancam Chelsea

Minggu, 28 November 2021 07:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 pada pekan ke-13 hari ini,  Minggu (28/11/21), di mana dua tim papan atas meraih tiga poin penuh.

Arsenal saat ini mulai menempel ketat West Ham United di posisi ke-4 klasemen sementara dengan jumlah poin yang sama 23.

Hal ini dipastikan setelah The Gunners berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Newcastle United di Emirates Stadium pada Minggu dinihari WIB.

Adapun kemenangan Arsenal ditentukan di babak kedua oleh kedua pemainnya yakni Bukayo Saka yang mencetak gol di menit ke-56 dan Gabriel Martinelli yang mencetak gol 10 menit kemudian.

Arsenal berpeluang menggeser West Ham dari peringkat 4 di pekan ke-14 mengingat rival sekotanya itu akan menghadapi tim kuat, Manchester City di pekan ke-13.

Di tempat lainnya, Liverpool kini mulai mengancam pemuncak klasemen, Chelsea, dengan perbedaan 1 angka saja. Manchester City pun harus tergusur di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Inggris. 

Pasukan Jurgen Klopp diketahui baru saja berpesta gol ke gawang Southampton dengan 4 gol tanpa balas.

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Diogo Jota dengan 2 gol di menit ke-2 dan ke-32 yang kemudian disusul oleh Thiago Alcantara di menit ke-37 dan Virgil van Dijk di menit ke-52.