Liga Inggris

Liga Inggris: Statistik Mentereng, Diogo Jota Makin Berbahaya Bersama Liverpool

Minggu, 28 November 2021 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Penyerang Liverpool, Diogo Jota, telah menjadi pemain yang berbahaya di Liga Inggris musim ini menyusul statistik mentereng yang dicatatnya saat menghadapi Southampton.

Diogo Jota tampil impresif saat Liverpool membungkan Southampton di pekan ke-13 Liga Inggris,  Sabtu (27/11/21) malam WIB. Liverpool menang empat gol tanpa balas dalam laga yang digelar di Anfield tersebut.

Pemain depan 24 tahun itu mencetak dua gol di menit ke-2 dan 32, sedangkan dua gol sisanya ditorehkan oleh Thiago Alcantara (37') dan Virgil van Dijk (52').

Brace Jota di laga ini membuat penyerang asal Portugal tersebut kini mengoleksi tujuh gol di Liga Inggris musim ini. Catatan golnya di Liga Inggris musim ini sama dengan Sadio Mane.

Melansir dari Sofascore di akun Twitter, Jota tampil apik di sepanjang pertandingan. Selain menorehkan brace, dirinya juga mencatatkan statistik yang cukup mentereng.

Sofascore memberi nilai 8,7 pada penampilan Jota malam itu, setelah melakukan 56 sentuhan, tujuh tembakan dengan dua mengenai target.

Dirinya juga melakukan 23/33 umpan akurat, dribbling sukses 3/3 dan 7/9 memenangkan duel di darat.

Tak pelak, penampilan Jota ini membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat puas dan menyebut Jota adalah pemain yang luar biasa dalam wawancara pascapertandingan.

“Diogo adalah pemain luar biasa, anak luar biasa,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.

“Itu bagi kami dua tahun lalu, satu setengah tahun yang lalu, penandatanganan yang sempurna karena dia memiliki semua yang dibutuhkan pemain Liverpool di skuat ini.”