Liga Italia

Prediksi Pertandingan Liga Italia Napoli vs Lazio: Bangkit Atau Tersalip

Minggu, 28 November 2021 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Napoli sang pemuncak klasemen akan menjamu Lazio di pekan keempat belas Liga Italia, Senin (29/11/21) pukul 02.45. Berikut prediksi untuk laga tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Napoli sang pemuncak klasemen akan menjamu Lazio di pekan keempat belas Liga Italia, Senin (29/11/21) pukul 02.45. Berikut prediksi untuk laga tersebut.

INDOSPORT.COM – Napoli sang pemuncak klasemen akan menjamu Lazio di pekan keempat belas Liga Italia, Senin (29/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB. Berikut prediksi untuk laga tersebut.

Kompetisi Liga Italia kini memasuki pekan keempat belas. Laga seru akan tersaji kala Napoli menjamu Lazio, Senin (29/11/21) pukul 02.45 di stadion Diego Armando Maradona.

Partenopei tampil apik di Liga Italia musim ini. Dipimpin pelatih anyar Luciano Spalletti, Napoli sukses memuncaki klasemen. Mereka mengoleksi 32 poin dari 13 laga, sama seperti AC Milan yang ada di posisi kedua.

Meski demikian, Napoli sejatinya menunjukkan penurunan performa. Usai ditahan Verona 1-1, mereka menelan kekalahan perdana di liga domestik musim ini, usai ditekuk Inter Milan 2-3 pekan lalu. Beruntung, di saat yang sama AC Milan juga kalah sehingga Napoli tak tergusur dari puncak.

Tren buruk pasukan Spaletti ini berlanjut di kompetisi Eropa tengah pekan ini. Bertandang ke markas Spartak Moscow, Dries Mertens dkk tumbang 1-2.

Dengan situasi ini, Napoli membidik kebangkitan saat menjamu Lazio di pekan ketiga belas Liga Italia. Selain mengembalikan tren kemenangan, raihan 3 angka juga akan mengamankan mereka di puncak klasemen dari kejaran AC Milan.

Meski demikian, Lazio bukanlah lawan yang mudah. Terbukti, pasukan Maurizio Sarri itu kini bertengger di posisi 6 klasemen sementara.

Namun, Napoli terbantu oleh performa Pepe Reina dkk yang tak stabil. Dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi, Biancocelesti hanya merebut 2 kemenangan, dengan 2 seri dan 1 kalah.

Performa mereka ketika bertemu tim selevel pun tak terlalu memuaskan. Meski bisa mengalahkan AS Roma, Lazio hanya main imbang dengan Atalanta dan kalah saat bertemu AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

Napoli wajib memanfaatkan situasi ini untuk merebut kemenangan di kandang sendiri. Jika gagal, mereka terancam tersalip AC Milan yang diyakini bisa meraih poin penuh dari Sassuolo.

Tampil di kandang juga akan menjadi nilai plus bagi Napoli. Pasalnya, dalam 6 pertemuan terakhir kedua tim, tuan rumah selalu keluar sebagai pemenang.