Bola Internasional

Tak Cuma Buruan AC Milan, Sejumlah Bintang Muda PSG Tunjukkan 'Pemberontakan'

Minggu, 28 November 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain dikabarkan tengah terancam ditinggalkan sejumlah pemain mudanya di akademi. Masa depan yang masih abu-abu di Parc des Princes membuat para penggawa belia Les Parisiens mulai mempertimbangkan untuk berkarier di klub lain.

Saat ini skuat senior PSG memang dipadati dengan nama-nama mentereng. Sebut saja Lionel Messi, Neymar, Gini Wijnaldum, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, dan Kylian Mbappe yang membuat mereka jadi salah satu klub dengan stok pemain paling mewah di dunia.

Sayangnya fakta tersebut juga punya sisi negatif yakni semakin sedikitnya kan untuk pemain binaan sendiri berkembang. Praktis hanya Presnel Kimpebe yang statusnya saat ini produk asli akademi PSG yang bermain secara reguler.

Sedangkan nama-nama seperti Xavi Simons, Edouard Minchut, Ismael Gharbi, Nathan Bitumazala, dan Denis Franchi tidak mendapat banyak kesempatan unjuk gigi. Praktis jika sebagian besar dari mereka merasa tidak betah.

Le Parisien melaporkan jika orangtua para pemain muda mulai mencemaskan progres yang lambat di akademi PSG. Terutama tidak ada sistem tim reserve sehingga para youngster berbakat tidak punya tempat berkompetisi lain selain di tim U19.

"Semua orang di PSg tahu jika proyek klub ini tidak jelas. Terlebih dengan tidak adanya tim reserve," ungkap salah satu orangtua pada Le Parisien.

"Di Prancis, para pemain berkembang dari usia yang sangat muda. Banyak orang tua yang belum menerima kepastian (dari PSG) sementara itu juga ada klub luar negeri yang siap memberikan proyek yang lebih baik," tambahnya lagi.