Bola Internasional

Tantang Antalyaspor, Apa Saja Perombakan Besar di Timnas Indonesia?

Minggu, 28 November 2021 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar. Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Myanmar.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bersiap melakoni partai uji coba terakhir dalam pemusatan latihan (TC) di Turki. Mereka dijadwalkan  menghadapi Antalyaspor pada Minggu (28/11/21) malam nanti.

Menghadapi Antalyaspor, timnas Indonesia kabarnya mengagendakan rotasi. Pemain-pemain yang belum mendapatkan kesempatan akan diturunkan, sesuai penjelasan dari pelatih Shin Tae-yong.

"Permainan akan seperti biasa, pemain ada rotasi. Jadi banyak pemain baru yang akan diturunkan," kata Shin Tae-yong, Sabtu (27/11/21).

Timnas Indonesia sendiri sudah melakoni beberapa laga uji coba, antara lain menghadapi Afghanistan dan Myanmar. Hasilnya berupa kekalahan 0-1 dan kemenangan telak 4-1, Kamis (25/11/21).

Dari hasil melawan Myanmar, Shin Tae-yong menyoroti beberapa kekurangan Evan Dimas dkk. Pelatih asal Korea Selatan itu sedikit menyesalkan lini pertahanan dan penguasaan bola yang masih lemah.

"Memang, dari sisi skor kami menang. Tapi, ada beberapa hal yang tak berjalan, ada beberapa kesalahan dalam bertahan dan penguasaan bola, jadi banyak yang harus diperbaiki," terang Shin Tae-yong.

"Sebagai pelatih kepala saya akan memperbaikinya. Kami lihat sisi yang tak baik daripada yang sisi baik karena saya akan perbaikinya. Tim ini akan lebih baik nantinya," pungkas pelatih berusia 52 tahun tersebut.