Liga Inggris

Liga Inggris: Mahalnya Kemenangan Arsenal Atas Newcastle, Wonderkid Jadi Tumbal

Minggu, 28 November 2021 16:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Liga Inggris: Youngster Jadi Tumbal, Kemenangan Arsenal atas Newcastle Dibayar Mahal Copyright: © REUTERS
Liga Inggris: Youngster Jadi Tumbal, Kemenangan Arsenal atas Newcastle Dibayar Mahal

INDOSPORT.COM - Ada rasa pahit yang tertinggal dalam manisnya kemenangan Arsenal atas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada Sabtu (27/11/21). Pemain sayap muda serbabisa mereka, Bukayo Saka, dilaporkan mengalami cedera.

Saka tampil cemerlang di Emirates Stadium. Dipasang sebagai winger kanan, pemain kidal berusia 20 tahun tersebut mencetak gol pertama Arsenal di menit ke-56 memanfaatkan assist dari Nuno Tavares.

Sayangnya, wonderkid asal Inggris tersebut harus keluar sekitar 10 menit kemudian digantikan oleh Gabriel Martinelli. Beruntung Arsenal bisa tetap mendulang tiga poin dan menang 2-0 meski tanpa kehadiran Saka di sisa pertandingan.

Pihak The Gunners belum bisa memastikan seberapa parah cedera Bukayo Saka karena harus menjalani pemindaian terlebih dahulu. Yang jelas tetap ada kemungkinan sang pemain bakal absen untuk laga-laga Liga Inggris terdekat.

"Bukayo tidak merasa nyaman melanjutkan permainan. Pemindaian akan dilakukan pada Minggu (28/11/21) untuk melihat apakah memang ada cedera atau tidak," ungkap manajer Arsenal, Mikel Arteta, pada Sky Sports.

"Ada yang salah dengan otot kakinya. Mungkin memang ada masalah di bagian itu," tambah mantan asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Saka sendiri adalah pemain yang sangat vital bagi Arsenal di 2021/2022. Bersama sesama jebolan akademi klub, Emile Smith Rowe, ia adalah penggawa Meriam London yang paling sering di Liga Inggris yakni 13 kali, sebanyak 12 di antaranya sebagai starter.