In-depth

Bedah Formasi Barcelona Jika Xavi Sukses Datangkan Kuartet Liga Inggris

Senin, 29 November 2021 12:29 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez membidik 4 bintang Liga Inggris sekaligus, 2 di antaranya dari Manchester United. Berikut perkiraan formasi Barcelona jika transfer itu terwujud.

Barcelona kini menjalani era baru bersama Xavi Hernandez. Sang  gelandang legendaris ditunjuk menjadi pelatih baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Kinerja Xavi pun terbilang cukup baik. Di Liga Spanyol, Memphis Depay dkk berhasil meraih dua kemenangan beruntun, yakni 1-0 atas Espanyol dan 3-1 atas Villarreal.

Namun, hasil itu masih belum memuaskan sang pelatih baru. Xavi disebut membidik sejumlah nama di bursa transfer musim dingin untuk mendongkrak performa tim. Terbaru, sang manajer baru disebut membidik 4 bintang sekaligus dari Liga Inggris.

Dua nama pertama berasal dari tim yang sama, Manchester United. Dilansir Fourfourtwo, kedua pemain yang dimaksud adalah Edinson Cavani dan Jesse Lingard. Seperti diketahui, keduanya memang minim  bermain bersama Manchester United musim ini.

Sementara itu, bidikan berikutnya datang dari rival sekota MU, yakni Manchester City. Nama yang diklaim menjadi incaran adalah Ferran Torres.

Mundo Deportivo menyebut Ferran Torres sudah mendengar tentang ketertarikan Barcelona, dan sangat girang dengan kabar tersebut. Pasalnya, Barcelona diketahui merupakan tim idolanya sejak kecil.

Nama terakhir dari Liga Inggris yang diincar Xavi Hernandez adalah pemain Chelsea, Christian Pulisic.

Di sisi lain, El Nacional menyebut bahwa Chelsea bersedia melepas Christian Pulisic ke Camp Nou. Namun, The Blues meminta Barcelona membayar 50 juta euro atau menyerahkan Frenkie de Jong dalam skema barter.

Jika berhasil mendatangkan 4 pemain Liga Inggris itu, kualitas skuat Barcelona jelas akan terdongkrak. Lantas, bakal seperti apa formasi tim asuhan Xavi Hernandez itu jika berhasil mendatangkan keempatnya? Berikut ulasannya: