Liga Indonesia

Eks Kapten Timnas Indonesia Kecewa Persib Dikalahkan Arema di Liga 1

Senin, 29 November 2021 11:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, kecewa dengan hasil pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 saat menghadapi Arema. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, kecewa dengan hasil pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 saat menghadapi Arema.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung sekaligus eks kapten Timnas Indonesia U-23, Dedi Kusnandar, kecewa dengan hasil pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2021-2022 saat menghadapi Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/21).

Pasalnya, pada pertandingan tersebut Persib harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal tim berjuluk Singo Edan tersebut dicetak oleh Dendi Santoso saat memasuki menit 17.

Selain itu, kekalahan tersebut membuat tim kebanggaan Bobotoh kembali gagal naik ke puncak klasemen Liga 1 2021-2022 dan membuat Arema FC menggeser posisi tim kebanggaan Bobotoh dari peringkat dua klasemen sementara.

"Pertama kecewa, tadi yang dibilang coach juga ada kesempatan untuk merebut puncak klasemen, tapi kami belum bisa merebut puncak klasemen lagi," kata Dedi Kusnandar saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Pemain yang akrab disapa Dado ini menambahkan, pada pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan bekerja keras karena target setiap laga meraih poin penuh.

Namun, beberapa kekurangan dalam pertandingan tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh tidak bisa mengamankan poin dan harus mengakui keunggulan Singo Edan dengan skor tipis 1-0.

Meski begitu, mantan kapten Timnas U-23 ini enggan larut dalam kekecewaan, pasalnya perjuangan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021-2022 masih panjang. Untuk itu, Dado mengajak rekan-rekannya untuk bangkit.

"Dan saya berharap ke depan bisa lebih baik lagi dengan kekecewaan ini merebut klasemen lagi," tegas pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang ini.