Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Man United: Sama Kuat

Senin, 29 November 2021 01:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Matthew Childs
Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21). Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Alex Telles menjaga bola dari Reece James di laga Chelsea vs Manchester United (28/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-13 antara Chelsea vs Manchester United, Minggu (28/11/21).

Pekan ke-13 Liga Inggris 2021/22 ditutup oleh laga Big Match Chelsea vs Manchester United yang harus berakhir sama kuat untuk kedua tim yakni 1-1.

Man United mampu unggul terlebih dahulu lewat Jadon Sancho. Namun keunggulan ini mampu dibalas oleh Jorginho lewat titik putih.

Berikut rangkuman jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak menit pertama dimulai, Chelsea langsung melancarkan serangan ke arah pertahanan Manchester United. Peluang pertama bahkan telah hadir di menit ke-3.

Adalah Hakim Ziyech yang hampir mencetak gol andai tembakan kaki kanannya tak lemah. Semenit kemudian, Callum Hudson-Odoi juga hampir mencetak gol. Sayang De Gea tampil apik dengan memblok tendangannya dari jarak dekat.

Serangan Chelsea terus berlanjut hingga laga memasuki menit ke-10. Serangan-serangan ini membuat Man United harus bertahan di awal-awal pertandingan.

Dominasi Chelsea masih terus berlanjut hingga menit ke-20. Man United pun hanya mampu mengandalkan serangan balik dan bertahan mencoba mengkreasi peluang.

Hingga menit ke-25, Chelsea masih menguasai penguasaan bola dengan perbandingan 69 berbanding 31 persen dengan Man United.

Sayangnya penguasaan bola ini tak berbanding lurus dengan penciptaan peluang menyusul rapatnya pertahanan di sepertiga akhir pertahanan Man United.

Di menit ke-31, Chelsea hampir mencetak gol dan membuka keunggulan andai sepakan jarak jauh Antonio Rudiger tak membentur mistar gawang.

Empat menit berselang, Hudson-Odoi lagi-lagi menyia-nyiakan peluang setelah mendapat bola di ruang kosong. Ia pun melepaskan tembakan yang lemah dan mampu diamankan De Gea.

Di sisa menit terakhir waktu normal babak pertama, Man United pun mulai melakukan serangan lewat umpan Direct ke pertahanan Chelsea. The Blues pun terus melanjutkan dominasinya di laga ini.

Hingga babak pertama usai, tak ada gol tercipta. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama antara Chelsea vs Manchester United.