Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Real Madrid Kian Kokoh, Barcelona Sulit Merangsek

Senin, 29 November 2021 07:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Senin (29/11/21) di mana Real Madrid kian kokoh di puncak klasemen.

Los Blancos julukkan Real Madrid ditasbihkan sebagai pemuncak klasemen sementara LaLiga Spanyol dengan torehan 33 angka. Jumlah tabungan poin Real Madrid meninggalkan para pesaing terdekatnya, Atletico Madrid, dengan keunggulan empat poin.

Los Blancos seolah tak terbendung lantaran selalu menyapu bersih empat laga terakhir dengan kemenangan. Termasuk saat mencatatkan kemenangan penting atas Sevilla. Masing-masing gol dari Karim Benzema dan Vinicius Junior sukses menggenapi tren positif Real Madrid di kancah domestik. 

Di posisi runner-up, juara bertahan Atletico Madrid tampil sebagai tim yang mampu menyaingi Los Blancos. Setelah sempat terseok-seok di awal musim, pasukan Diego Simeone perlahan-lahan kembali ke jalur persaingan gelar.

Dalam 5 partai, praktis Los Rojiblancos belum tersentuh kekalahan. Termasuk saat menggulung Cadiz dengan skor telak 4-1. Hasil tersebut membuat selisih poin Los Rojiblancos dengan Real Madrid hanya terpaut empat angka. Secara hitung-hitungan matematis, Atletico Madrid masih berpeluang untuk mempertahankan gelar musim ini.

Sementara itu, Barcelona masih tercecer di papan ketujuh. Kemenangan penting kontra Villarreal terasa tak berarti apa-apa lantaran tim teratas Los Cules juga meraup poin penuh. Butuh setidaknya 10 angka bagi Barcelona untuk menyamai raihan poin Real Madrid.

Kendati sulit menempel Los Blancos, namun Barcelona masih berpeluang untuk merangsek ke papan atas lantaran masih menyimpan satu partai sisa lagi. Andai menang, Blaugrana langsung meroket ke peringkat keenam dan menempel ketat Atletico Madrid.

Adapun untuk perebutan zona Liga Champions persaingan masih terbuka lebar. Real Betis masih berpeluang menyodok ke empat besar. 

Real Betis yang punya koleksi 27 poin hanya terpaut satu angka dari tim terbawah di ambang batas Liga Champions yakni Sevilla.

Kekalahan Sevilla atas Real Madrid seolah memberi jalan bagi Real Betis untuk tetap menjaga asa lolos ke kualifikasi Liga Champions musim depan. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Senin (29/11/21).