Liga Indonesia

Liga 1: Punya Nama Besar, Ini Pandangan Eks Bintang Liga Portugal Tentang Persiraja

Senin, 29 November 2021 19:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Gelandang Bali United, Eber Bessa (kiri) saat laga Bali United vs Persib di Liga 1. Copyright: © Bali United
Gelandang Bali United, Eber Bessa (kiri) saat laga Bali United vs Persib di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Eber Bessa, sudah punya nama besar. Namun, eks bintang Liga Portugal enggan meremehkan Defri Rizki dkk. saat bertemu dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/21).

Eber Bessa merupakan salah satu gelandang Brasil yang sudah punya nama di Portugal. Dia punya karier bagus bersama Maritimo, Vitoria Setubal dan Nacional. Eber pun pernah membela raksasa Brasil, Botafogo bersama eks AC Milan, Keisuke Honda.

Musim ini jadi keputusan besar Eber Bessa. Dia meninggalkan gemerlap Eropa untuk merasakan Liga 1 bersama Bali United. Sejauh ini, Eber Bessa bisa beradaptasi dengan bagus.

Satu gol dan beberapa asisst menjadi bukti kehebatan Eber Bessa. Penampilan ke-12 akan dibuatnya ketika Bali United melawan Persiraja. Eber diandalkan untuk mengalahkan Persiraja yang berstatus juru kunci Liga 1. 

Bersama Bali United, Eber sudah merasakan tiga kemenangan beruntun. Mereka jelas diunggulkan daripada Persiraja yang kalah empat kali dalam lima laga terakhir.

Namun, Eber Bessa tak ingin besar kepala sebelum bertanding. Bagi Eber, setiap klub yang bertanding memiliki kesempatan sama untuk memenangi pertandingan.

"Kita tidak bisa berpikir begitu (diunggulkan). Kita tahu dalam sepak bola ada 11 pemain lawan 11 pemain," ucap Eber Bessa, Senin (29/11/21).

"Kita respect sama lawan. Kita harus kerja keras. Ketika kita sudah kerja keras, baru kita akan memenangkan pertandingan," lanjut gelandang berusia 29 tahun ini.