Liga Italia

Liga Italia: Mourinho Lebih Senang AS Roma Menang 1-0 Ketimbang 5-0

Senin, 29 November 2021 21:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: MouriJose Mourinho puas dengan kemenangan tipis 1-0 AS Roma atas Torino. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Liga Italia: MouriJose Mourinho puas dengan kemenangan tipis 1-0 AS Roma atas Torino.

INDOSPORT.COM - Manajer AS Roma, Jose Mourinho, memuji permainan anak-anak asuhnya usai tumbangkan Torino di laga lanjutan Liga Italia 2021/2022.

Meski bisa menang dengan skor yang lebih besar ketimbang 1-0 namun The Special One tetap merasakan kepuasaan total menyusul hasil tersebut.

Bermain di Olimpico Roma, Roma tampil lebih berhati-hati. Hasilnya penguasaan bola lebih didominasi oleh Torino hingga 69% dengan jumlah tembakan mencapai angka 17 berbanding 10 milik kubu tuan rumah.

Akan tetapi pasukan Serigala Ibukota tetap tampil tenang, dingin, dan disiplin. Hasilnya gol tunggal Tammy Abraham di menit ke-32 yang meneruskan assist Henrikh Mkhitaryan cukup bagi Roma untuk mendulang poin penuh.

Sejumlah percobaan Mourinho di laga ini berbuah manis pula. Nicolo Zaniolo dan Amadou Diawara yang sempat terpinggirkan kembali mengisi starting XI dan kini Roma semaki dekat dengan persaing di papan atas klasemen sementara Liga Italia.

"Kami bermain lebih menunggu dari biasanya karena pemain sayap Torino sangat merepotkan. Tidak mudah bagi Roma untuk menekan karena kami memainkian dua penyerang sekaligus," ungkap Mourinho pada DAZN.

"Seharusnya lebih banyak gol bisa dicetak dengan adanya Zaniolo dan Abraham di depan namun aku sudah senang. Sejak awal aku bilang pada para pemainku aku lebih suka menang 1-0," tambahnya.

"Hasil seperti ini lebih memuaskan ketimbang menang besar 5-0. Ini karena kami menang berkat konsentrasi tinggi," pungkas allenatore berpaspor Portugal itu kemudian.