Liga Indonesia

Piala AFF di Depan Mata, PSSI Pasang Target Ini untuk Timnas Indonesia

Senin, 29 November 2021 16:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan yang signifikan dari hasil pemusatan latihan di Turki di mana mereka meraih dua kemenangan dan satu kekalahan uji coba. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan yang signifikan dari hasil pemusatan latihan di Turki di mana mereka meraih dua kemenangan dan satu kekalahan uji coba.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia menunjukkan perkembangan yang signifikan dari hasil pemusatan latihan di Turki dengan meraih dua kemenangan dan satu kekalahan selama melakoni laga uji coba. PSSI pun berharap banyak pada prestasi timnas di Piala AFF.

Terbaru, Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas tim asal Turki Antalyaspor. Pada pertandingan uji coba melawan Antalyaspor, kuartet gol skuad Garuda dicetak oleh Ricky Kambuaya menit ke-54, Witan Sulaeman 58', Ezra Walian 81', dan Evan Dimas pada menit 90'.

Laga uji coba melawan Antalyaspor merupakan pertandingan terakhir selama pemusatan latihan di Turki. Hal ini karena skuad Garuda akan terbang ke Singapura pada 1 Desember mendatang.

"Alhamdulillah Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Antalyaspor. Mereka tim yang kuat di Liga Turki, sangat jelas grafik permainan tim dan kepercayaan diri pemain semakin meningkat jelang Piala AFF 2020 mendatang," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Kemenangan ini memperpanjang hasil positif setelah sebelumnya Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Myanmar 4-1. Namun di laga uji coba perdana skuat Garuda takluk 0-1 atas Afghanistan.

"Pemain harus selalu kerja keras, fokus, dan jangan cepat puas. Piala AFF 2020 sudah di depan mata, kami berharap Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang tersebut," ungkap Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan.