Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Bali United vs Persiraja, Momentum Ganda Pasukan Teco

Senin, 29 November 2021 17:05 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Bali United melawan Persiraja Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/21) malam. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga 1 2021/2022 antara Bali United melawan Persiraja Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/21) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Bali United kontra Persiraja Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/21). Laga ini menjadi momentum ganda bagi pasukan Stefano Cugurra.

Bali United dan Persebaya sudah berdampingan sejak awal seri kedua lalu. Kedua tim kerap bertukar posisi di peringkat lima, sebelum kemudian sama-sama melengserkan PSIS Semarang dari empat besar.

Kini, Bali United punya momentum menjauhi Persebaya. Kegagalan tim Bajul Ijo mengalahkan Persik Kediri membuat Bali United tetap ada di peringkat empat dengan 25 poin, unggul satu poin dari Persebaya.

Momentum juga ada untuk mendekati tiga tim teratas. Bila sukses mengamankan kemenangan, Bali United bukan saja menjauhi Persebaya. Namun, mereka akan memiliki poin sama dengan Persib Bandung yang baru saja dikalahkan Arema FC 0-1.

Bali United punya modal bagus guna mengamankan tiga poin. Mereka tetap tampil dengan skuat terbaiknya, termasuk Ilija Spasojevic yang sudah mencetak 10 gol.

Ricky Fajrin sebagai penyuplai bola Spaso juga dalam kondisi prima. Begitu pula dengan pilar lain, seperti Eber Bessa, Brwa Nouri hingga Stefano Lilipaly. Tak ada alasan bagi Bali United untuk tak memberondong gawang Persiraja Aceh.

Situasi bertambah baik bagi Bali United karena Persiraja tak akan diperkuat beberapa pilar, seperti Hamdan Zamzani dan Paulo Henrique. Keduanya dalam kondisi tak fit untuk bermain.

Selain Zamzani dan Henrique, Persiraja masih belum diperkuat Husnuzhon. Alhasil, Persiraja akan compang-camping ketika melawan Bali United.

Namun, justru inilah tantangan bagi Bali United. Persiraja di bawah besutan Akhyar Ilyas pasti akan bermain lebih bertahan. Bila sukses meruntuhkan pertahanan Laskar Rencong, langkah Bali United akan mudah.

Sementara jika gagal membobol parkir bus Persiraja, Bali United ada dalam masalah. Mereka bisa saja frustasi dan kemudian lengah pada serangan balik Persiraja yang mengandalkan kecepatan Defri Riski.

Prakiraan Pemain:

Bali United (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Willian Pacheco, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Rizky Pellu; Melvin Platje, Eber Bessa, Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic

Persiraja Banda Aceh (4-5-1): Aji Bayu; Rifaldi, Leo Lelis, Al Fasyimi, M Nadhiif; Defri Riski, Vanja Markovic, Shori Murata, Iftiqar Rizal, M Isa; Supriyadi