Liga Indonesia

Bos Persija Bicara Evaluasi Angelo Alessio: Tak Ada yang Abadi di Sini!

Selasa, 30 November 2021 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus dan Osvaldo Haay. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus dan Osvaldo Haay.

INDOSPORT.COM - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, angkat bicara seputar posisi pelatih Angelo Alessio yang kabarnya masuk dalam daftar evaluasi. 

Pengusaha yang akrab disapa FP ini menegaskan bahwa seluruh elemen di Persija tidak ada yang abadi, entah pelatih maupun pemain (lokal dan asing).

Persija Jakarta baru saja menelan pil pahit dalam laga pekan ke-14 BRI Liga 1 2021-2022. Bagaimana tidak, di hari jadinya tim Macan Kemayoran justru menelan kekalahan 1-2 dari Borneo FC.

Hasil ini sontak membuat gelombang evaluasi menyeruak kencang di tubuh Persija. Tak terkecuali berkaitan dengan Angelo Alessio selaku pelatih.

Angelo Alessio sejauh ini memang belum memberikan hasil maksimal di Liga 1 2021-2022. Dari 14 pertandingan, Persija baru mendulang empat kemenangan, enam kali imbang, dan empat kalah.

"Kami bicara per hari ini, hari 5 hari itu yang evaluasi ada presiden klub, manajer, dan beberapa talent scouting atau tim yang mengevaluasi itu," ungkap Ferry Paulus kepada awak media, Selasa (30/11/21). 

"(Soal kemungkinan Alessio dipecat), saya belum bisa berkomentar. Tak ada yang abadi, bukan hanya pelatih, pemain juga. Yang abadi adalah Persija," cetusnya.

Namun, Ferry merasa dirinya harus adil dalam menilai Angelo Alessio. Sebab, musim ini dia sedikit mendapati kesulitan dalam meracik dapur strategi Persija Jakarta.

"Dengan kendala-kendala tersebut praktis persiapan hanya di ujung ketika kompetisi akan bergulir. Jadi, kurang fair kalau menganggap (Angelo Alessio) seperti main sulap," ujar Ferry Paulus.