Bursa Transfer

Bursa Transfer: Patahkan Asa Chelsea, Bek Tangguh ini Siap Teken Kontrak di PSG

Selasa, 30 November 2021 23:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© marquinhosm5
Bursa Transfer: Patahkan Asa Chelsea, Bek Tangguh ini Siap Teken Kontrak di PSG Copyright: © marquinhosm5
Bursa Transfer: Patahkan Asa Chelsea, Bek Tangguh ini Siap Teken Kontrak di PSG

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain dikabarkan sudah membukan pembicaraan untuk memperpanjang kontrak Marquinhos jelang dibukanya bursa transfer musim dingin 2022. Klub-klub peminat sang bek dipastikan harus menelan rasa kecewa.

Padahal saat ini sisa masa bakti Marquinhos di Par des Princes belum akan habis hingga akhir musim 2023/2024. PSG sepertinya ingin betul untuk menghargai dedikasi kaptennya tersebut yang enggan pindah kemanapun.

Pada bursa transfer musim panas 2021 lalu nama Marquinhos sempat dihubungkan dengan Chelsea. Ia dianggap pantas oleh The Blues untuk didaratkan ke Stamford Bridge usai rencana mendatangkan Jules Kounde gagal terlaksana.

Keberadaan Thiago Silva yang sebelumnya jadi duet sehati Marquinhos di PSG diduga akan membuat sang pemain 27 tahun tertarik untuk angkat kaki ke London Barat namun nyatanya tidak demikian. Ia masih menikmati perannya sebagai skipper Les Parisiens.

"Aku tidak pernah bermimpi suatu saat akan jadi kapten pemain-pemain besar. Mungkin jika sekedar bermain untuk tim kuat dan negaraku memang pernah. Ini semua karena kerja keras dan kesabaranku," papar Marquinhos pada Le Parisien pada Oktober lalu.

"Selama memegang ban lengan, aku akan berusaha sebaik mungkin. Suatu hari nanti saat aku digantikan, aku ingin melihat para penerus menjadikanku sosok panutan," tambahnya

"PSG tidak membiarkan klub manapun sampai bisa melakukan negosiasi denganku. Itu tanda jika mereka percaya. Aku hanya fokus pada PSG dan akan menjadikan tawaran pindah sebagai motivasi dan tolak ukur," pungkas defender internasional Brasil itu kemudian.