Liga Indonesia

Liga 1: Sedang Panas, Bali United Pantang Lepas Peluang Emas Tempel Persib

Selasa, 30 November 2021 18:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Indosport.com/Nofik Lukman Hakim
Pertandingan Liga 1 Persija vs Bali United, Kamis (25/11/21). Copyright: © Indosport.com/Nofik Lukman Hakim
Pertandingan Liga 1 Persija vs Bali United, Kamis (25/11/21).

INDOSPORT.COM - Bali United tak akan melepas peluang emas menempel para penghuni tiga besar klasemen Liga 1 2021-2022. Bila sukses mengalahkan Persiraja Banda Aceh, Selasa (30/11/21), mereka bisa menyamai perolehan poin Persib Bandung.

Hasil pekan ini cukup berpihak kepada Bali United yang ingin terus naik ke posisi teratas. Baik Bhayangkara FC, PSIS Semarang, maupun Persebaya Surabaya hanya meraih hasil imbang.

Sementara Persib Bandung malah kalah lagi. Setelah ditekuk Persija Jakarta, kali ini giliran Arema FC yang menggasak Supardi Nasir dkk. dengan skor identik 1-0. 

Praktis, Persib masih tertahan dengan perolehan 28 poin, tepat di bawah Bhayangkara FC (30 poin) dan Arema FC (29 poin). Posisi mereka dalam bahaya

Bali United yang kini berada di posisi keempat (25 poin), bisa menyodok persaingan empat besar. Syaratnya, mereka harus menghancurkan Persiraja ketika bertemu di Stadion Maguwoharjo Sleman, Selasa (30/11/21).

"Kami tahu banyak tim bagus. Sekarang, ada beberapa tim di papan atas, kehilangan poin karena seri atau kalah. Bali United berkesempatan untuk lebih dekat," ucap pelatih Stefano Cugurra, Senin (29/11/21).

Tapi, Teco, sapaan akrabnya, sadar Persiraja merupakan tim kuat, meski baru menang sekali dalam 13 pertandingan Liga 1. Bali United tak boleh meremehkan lawan yang diyakini memiliki beberapa pemain bagus.

Stefano Cugurra pun berharap Ilija Spasojevic dkk. bisa tampil penuh semangat seperti laga sebelumnya. Dalam tiga partai terakhir, Bali United sukses menyapu bersih poin.

"Di tiga pertandingan terakhir, kami bekerja keras, lalu bisa memenangi pertandingan. Melawan Persiraja, kita harus melakukan hal serupa. Kami harus kerja keras, respek dengan lawan dan menang lagi," tutur pelatih asal Brasil ini.