Liga Indonesia

Liga 1: Widodo Lakukan Perjudian 'Gila' Saat Persita Hajar PSS Sleman

Selasa, 30 November 2021 19:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Persita Tangerang melakukan selebrasi melawan PSS Sleman Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang melakukan selebrasi melawan PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, melakukan perjudian ketika lawan PSS Sleman dalam laga pekan ke-14 Liga 1 2021-2022, dua hari lalu. Hasilnya terbilang sukses karena mereka menang tipis 1-0.

Ceritanya, Widodo mengambil keputusan berisiko dengan memainkan Adam Mitter yang belum sepenuhnya fit pasca-cedera. Dia terpaksa melakukan hal itu untuk memperkuat lini pertahanan Persita. 

Adam Mitter dimainkan pada menit ke-87, menggantikan pencetak gol Persita Tangerang, Chandra Waskito. Keputusan itu bisa dibilang perjudian gila yang berhasil. 

"Kami merasakan yang berada di lapangan memang cukup berat, udara amat panas dan lapangan pun habis diguyur hujan semalam. Daripada nanti kami menyerang dan kena counter, kenapa saya tidak mempertahankan yang sudah unggul?" kata Widodo C. Putro, Selasa (30/11/21).

"Akhirnya saya masukan Adam Mitter, meskipun dia belum bisa 100 persen main full. Tapi kami paksa dan suruh main dan dia siap," imbuhnya.

Saat lawan PSS Sleman, Persita terbilang pincang. Mereka bermain tanpa pemain andalan di starting XI seperti Taufiq Febriyanto, Nur Hardianto, Harrison Cardoso, Edo Febriansyah, dan Alex Goncalves.