Bola Internasional

Coret 5 Bintang, Inilah Daftar Pemain Timnas Vietnam di Piala AFF 2020

Rabu, 1 Desember 2021 05:30 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© Nguoi Dua Tin
Coret 5 Pemain, Inilah Daftar Pemain Timnas Vietnam di Piala AFF 2020. Copyright: © Nguoi Dua Tin
Coret 5 Pemain, Inilah Daftar Pemain Timnas Vietnam di Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo baru saja mencoret lima pemain dan merilis daftar nama yang diberangkatkan untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Park Hang-seo sebelumnya telah memanggil 34 pemain Vietnam untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 21 November 2021 lalu.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut kemudian melakukan pencoretan kepada lima pemain dan merilis 30 nama yang bakal diberangkatkan ke Singapura.

Dilansir dari VnExpress, kelima pemain yang dicoret yaitu Ly Cong Hoang Anh, Ho Thanh Minh, Le Van Do, Pham Tuan Hai, dan Pham Van Cuong.

Kemudian yang terbaru, Park Hang-seo memanggil gelandang yang telah menghilang selama delapan bulan yakni Do Hung Dung.

Pemanggilan Do Hung Dung membuat publik Vietnam terkejut karena ia baru saja sembuh dari cedera horor saat membela klub Hanoi FC pada Maret 2021 lalu.

Sementara itu, dalam 30 nama ada juga sosok yang dijuluki "Lionel Messi Vietnam" yakni Nguyen Cong Phuong. Penyerang eks klub Belgia, Sint-Truidense VV itu pernah menjadi mimpi buruk timnas Indonesia.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 Juni 2021 lalu, Nguyen Cong Phuong pernah menyumbang satu gol dan membawa Vietnam menang telak 4-0 atas timnas Indonesia.

Selain itu, ada juga nama Nguyen Quang Hai. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan jerndral lapangan tengah Vietnam dan wajib diwaspadai oleh Evan Dimas dkk.