Liga Champions

Covid Varian Baru Ancam Laga Man United vs Young Boys di Liga Champions

Rabu, 1 Desember 2021 08:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Jonathan Moscrop/Getty Images
Laga antara Manchester United vs Young Boys di Liga Champions terganggu oleh kabar varian baru COVID-19. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Images
Laga antara Manchester United vs Young Boys di Liga Champions terganggu oleh kabar varian baru COVID-19.

INDOSPORT.COM - Para pendukung Manchester United yang sudah berencana untuk menonton partai kandang terakhir tim kesayangan mereka di fase grup Liga Champions 2021/2022 sepertinya harus siap kecewa. Pasalnya laga kontra Young Boys itu tidak akan digelar di Old Trafford.

Ada wacana untuk memindahkan venue pertandingan ke stadion netral pada Kamis (09/12/21) depan. Hal ini disebabkan oleh kebijakan traveling yang diberlakukan oleh Swiss selaku negara asal Young Boys.

Demi pencegahan penularan virus Covid-19 varian Omicron, Swiss mewajibkan bagi siapa saja yang baru pulang dari perjalanan ke Britania Raya untuk menjalani karantina selama sepuluh hari. Tentunya aturan ini memberatkan Young Boys.

Hanya tiga hari usai bertanding dengan United, anak-anak asuh David Wagner sudah harus bertanding lagi melawan FC Sion di liga domestik. Pada 16 Desember juga ada big match kontra FC Basel.

Silvan Hefti dan kolega baru bisa bebas dan bermain lagi tepat pada hari akhir karantina melawan Lugano. Jika harus menjalani karantina tentu saja tidak ada cukup waktu untuk bersiap bagi Young Boys.

Saat ini pihak Young Boys tengah berusaha melobi pihak-pihak terkait agar para pemain dan staf mereka bisa diberi keringanan. UEFA selaku penyelenggara Liga Champions pun turut turun tangan.

"UEFA bersama federasi sepak bola Inggris dan Swiss juga klub-klub terkait sedang berdikusi untuk masalah ini (tempat bermain)," ungkap UEFA dalam pernyataan resminya.

"Pemberitahuan lebih lanjut akan kami kabarkan nanti saat semua hal sudah dikonfirmasi," tambah mereka lagi