Liga Indonesia

Diwarnai Kartu Merah, Persikota Juara Liga 3 Zona Banten

Rabu, 1 Desember 2021 21:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persikota
Persikota Tangerang mengukuhkan diri sebagai juara Liga 3 zona Banten 2021. Copyright: © Persikota
Persikota Tangerang mengukuhkan diri sebagai juara Liga 3 zona Banten 2021.

INDOSPORT.COM - Persikota Tangerang mengukuhkan diri sebagai juara Liga 3 zona Banten 2021. Tim Bayi Ajaib menang adu penalti atas Farmel FC (skor 4-3) setelah bermain imbang 1-1 diwaktu normal, Rabu (01/12/21) di Stadion Krakatau Steel, Cilegon. 

Persikota awalnya tertinggal di babak pertama setelah Farmel FC mencetak gol pada menit ke-43 lewat penalti. Bahkan, di menit ke-49, kiper tim Bayi Ajaib, Imam Aldi diusir keluar karena menerima kartu merah. 

Meski bermain dengan 10 pemain, Persikota tetap menyerang dan akhirnya menyamakan kedudukan jadi 1-1 pada menit ke-84 lewat gol pemain pengganti, Nahum Ngare. 

Pada babak adu penalti, algojo ketiga dan kelima Farmel FC gagal mencetak gol, sedangkan empat pemain Persikota mampu melesakan bola ke gawang. 

"Kami bersyukur bisa juara ketiga kali berturut-turut dan saya pikir Liga 3 Banten tahun ini cukup menguras tenaga karena kami berhadapan dengan lawan yang kuat dan sehat secara finansial dan materi pemain juga bagus," buka pelatih Persikota, Sahala Saragih usai laga. 

"Soal laga tadi kami tetap kontrol laga, kuasai dan main stabil tapi ada beberapa peluang gak tak bisa dimanfaatkan dan buat keseimbangan terganggu sehingga Farmel bisa cetak gol menit akhir babak pertama. Memang ada sedikit kurang beruntung babak pertama padahal cukup bagus," imbuhnya.