Liga Italia

Hasil Liga Italia Salernitana vs Juventus: Nyonya Tua Kembali ke Jalur Kemenangan

Rabu, 1 Desember 2021 05:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Salernitana vs Juventus pada Rabu (01/12/21) dini hari WIB, dua gol dari Morata dan Dybala bawa Si Nyonya Tua kembali ke jalur kemenangan.

Bertanding di Stadio Arechi, tuan rumah Salernitana yang kini bertengger di dasar klasemen Liga Italia, kedatangan tamu Juventus yang sedang incar pelampiasan usai tuai dua kekalahan beruntun.

Jelang laga ini, Juventus baru saja menelan kekalahan tipis 0-1 di pekan ke-14 Liga Italia dari Atalanta.

Sementara lima hari sebelumnya, Bianconeri juga rasakan kekalahan usai ditumbangkan Chelsea empat gol tanpa balas di penyisihan grup Liga Champions.

Bermodal tren negatif tersebut, Juventus langsung turun dengan skuat terbaik demi kembali meraih kemenangan di pekan ini.

Laga baru berjalan empat menit, Juventus hampir mencetak gol andai tembakan Dybala di tepi area penalti tidak bisa diantisipasi Vid Belec.

Terus berikan tekanan, Juventus akhirnya bisa menjebol jala Salernitana melalui aksi Paulo Dybala di menit ke-21’.

Menerima umpan Dejan Kulusevski, pemain asal Argentina tersebut berhasil mendapat ruang tembak di kotak penalti. Lewat sekali kontrol, Paulo Dybala sukses menjaringkan bola ke gawang Salernitana. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Usai cetak gol pembuka, Juventus mulai berada di atas angin dan kian semangat mengurung pertahanan Salernitana sepanjang babak pertama.

Menit ke-28’, Giorgio Chiellini sempat mencetak gol. Namun wasit menganulirnya lantaran ada pemain Juventus yang lebih dulu melakukan pelanggaran.

Jelang babak pertama berakhir, Rodrigo Bentancur hampir membawa memperbesar keunggulan Juventus. Namun tembakannya masih melambung diatas mistar gawang.

Hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi, skor 1-0 buat keunggulan Juventus atas Salernitana tetap bertahan dan jadi hasil sementara pada babak pertama.