Liga Indonesia

Iwan Bule Optimis Timnas Era Shin Tae-yong Juara Piala AFF 2020

Rabu, 1 Desember 2021 16:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan meyakini Timnas Indonesia bisa memutus catatan buruk selalu jadi runner up di Piala AFF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan meyakini Timnas Indonesia bisa memutus catatan buruk selalu jadi runner up di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan meyakini Timnas Indonesia bisa memutus catatan buruk selalu jadi runner up di Piala AFF. Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, dia optimis bisa juara untuk pertama kalinya. 

Indonesia sudah lima kali bermain di final Piala AFF yakni tahun 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016. Namun semuanya berakhir dengan kekalahan di partai puncak.

Indonesia terakhir menjadi juara di kawasan ASEAN pada SEA Games 1991. Suatu pencapaian yang bahkan belum bisa diulangi lagi oleh generasi berikutnya hingga sekarang.

‘"Sudah terlalu lama kita tidak menjadi juara. Kini saatnya kita menjadi yang terbaik. Mari kita doakan yang terbaik agar pemain timnas Indonesia bisa menjadi juara di Piala AFF kali ini," ujar Iwan Bule, sapaan M. Iriawan.