Liga Inggris

Liga Inggris: Sah! Liverpool Resmi Rekrut Pelatih Alisson di Timnas Brasil

Rabu, 1 Desember 2021 15:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, resmi mendapatkan jasa kiper legendaris yang merupakan senior Alisson Becker di timnas Brasil, Claudio Taffarel. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Raksasa Liga Inggris, Liverpool, resmi mendapatkan jasa kiper legendaris yang merupakan senior Alisson Becker di timnas Brasil, Claudio Taffarel.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Liverpool, resmi mendapatkan jasa kiper legendaris yang merupakan pelatih Alisson Becker di timnas Brasil, Claudio Taffarel.

Taffarel yang terkenal sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dilahirkan oleh Brasil ini akan bergabung dengan staf pelatih Liverpool.

“Liverpool mengumumkan jika kesepakatan telah tercapai dan Claudio Taffarel akan bergabung dengan staf pelatih tim senior Liverpool sebagai pelatih kiper,” tulis rilis resmi Liverpool.

Kiper yang mengantarkan timnas Brasil menjadi juara di pergelaran Piala Dunia 1994 ini nantinya akan bergabung dengan dua pelatih kiper Liverpool lainnya, John Achterberg dan Jack Robinson.

Saat ini Taffarel belum bisa bergabung dalam sesi latihan Liverpool mengingat ia belum mengantongi izin kerja dari pemerintah Inggris.

Nantinya senior Alisson ini akan mengemban dua pekerjaan dalam satu waktu sekaligus, yakni sebagai pelatih kiper di Liverpool dan pelatih kiper di timnas Brasil.

Pemilik 110 caps bersama timnas Brasil berjuluk Saint Taffarel ini terkenal akan kemampuan refleksnya serta kelihaiannya dalam menghalau tendangan penalti.

Kedatangan Taffarel ke Liga Inggris untuk menjadi staf pelatih Liverpool sendiri tak lepas dari campur tangan Alisson Becker, anak asuhnya di timnas Brasil.