Bola Internasional

Media Lokal Bocorkan Rahasia Kekuatan Timnas Vietnam di Piala AFF 2020

Rabu, 1 Desember 2021 12:13 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Jelang Piala AFF 2020, kelebihan yang dimiliki oleh Timnas Vietnam dibongkar habis-habisan oleh media lokal mereka. Copyright: © Gary Tyson/Getty Images for SEA Games
Jelang Piala AFF 2020, kelebihan yang dimiliki oleh Timnas Vietnam dibongkar habis-habisan oleh media lokal mereka.

INDOSPORT.COM – Jelang Piala AFF 2020, kelebihan yang dimiliki oleh Timnas Vietnam dibongkar habis-habisan oleh media lokal mereka.

Media asal Vietnam, Lao Dong, menyebutkan jika daftar pemain yang dibawa oleh pelatih Park Hang-seo ke Piala AFF 2020 ini berisi kumpulan pemain yang membuat Golden Star Warriors layak untuk menjadi kandidat juara.

Lao Dong menyebutkan jika daftar pemain tersebut berpotensi besar membuat Timnas Vietnam menjadi juara di Piala AFF 2020 sekaligus mempertahankan gelar yang mereka raih di edisi tahun 2018.

Dalam daftar 30 pemain tersebut, 14 di antaranya adalah penggawa Timnas Vietnam kala berjaya di Piala AFF 2018 kemarin.

Semua penggawa Timnas Vietnam yang dibawa Park Hang-seo ke Singapura setidaknya pernah bermain bersama. Kecuali Quan Van Chuan (kiper) dan Tran Van Dat (striker).

Itu berarti para penggawa Timnas Vietnam sudah mengetahui karakteristik antar pemain. Suatu kelebihan yang membuat permainan mereka di Piala AFF 2020 mendatang dipastikan akan solid.

Park Hang-seo juga memanggil figur senior alumni Piala AFF 2010 dan 2012, Bui Tan Truon yang kemungkinan besar akan diplot sebagai penjaga gawang utama Timnas Vietnam.