Liga Indonesia

Awas PSSI! Hasil Investigasi SOS: Todd Ferre Tak Lakukan Kekerasan ke Wasit

Kamis, 2 Desember 2021 17:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© AFC
Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19. Copyright: © AFC
Todd Rivaldo Ferre mencetak tiga gol untuk Timnas Indonesia U-19 saat melawan Qatar U-19.

INDOSPORT.COM - Melihat adanya sanksi aneh dari PSSI kepada pemain Liga 1, Todd Rivaldo Ferre, koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali pun gelar investigasi.

Hasilnya, sangat mencengangkan. Todd Ferre dihukum berat, meskipun ia tidak melakukan pelanggaran kepada wasit.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi berat bagi pemain muda Persipura Jayapura tersebut, usai laga kontra Bali United, yang digelar 5 November silam.

Todd Ferre diganjar larangan bermain selama 12 bulan dan denda Rp50 juta. Melihat dakwaan PSSI, Todd Ferre diakui melakukan tindakan tidak terpuji ke wasit.

"Dia protes di lapangan dengan kata-kata yang tidak pantas dan memukul wasit," ungkap Ketua Komdis PSSI, Erwin Tobing.

"Pemain ini (Todd Rivaldo Ferre) tidak patuh pada PSSI, tidak usah main bola, pergi saja ke ring tinju," terang Erwin kepada media.

PSSI seolah yakin betul dengan tuduhan yang diterima, padahal menurut investigasi dari Save Our Soccer (SOS), Todd Ferre ternyata tidak terbukti melakukannya.

"Pemain muda Todd Rivaldo Ferre dihukum larangan bermain 12 bulan dan denda Rp50 juta," tulis koordinator SOS, Akmal Marhali.

"Anehnya, Komdis menjatuhkan vonis kejam tanpa meminta keterangan sang pemain, hanya membaca laporan dari pengawas pertandingan, tanpa rekaman," lanjutnya.

"Save our Soccer mencoba menyidik. Ternyata Todd Ferre sama sekali tidak melakukan pemukulan seperti yang dituduhkan. Sang pemain berani bersumpah."