Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Watford vs Chelsea: Sinar Terang Mason Mount

Kamis, 2 Desember 2021 05:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Paul Childs
Mason Mount melepaskan tembakan di laga Watford vs Chelsea (02/12/21). Copyright: © Reuters/Paul Childs
Mason Mount melepaskan tembakan di laga Watford vs Chelsea (02/12/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan ke-14 antara Watford vs Chelsea, Kamis (02/12/21) dini hari WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu langsung mendapat tekanan dari tuan rumah Watford.

Bahkn di menit ke-3, Watford sudah mendapat peluang emas lewat sepakan Joao Pedro dari dalam kotak penalti yang mampu diblok dengan baik oleh Trevoh Chalobah di muka gawang.

Di menit ke-13, laga harus dihentikan akibat adanya tindakan medis di tribun penonton akibat adanya seorang penonton yang terkena serangan jantung sehingga membuat pemain dari kedua tim harus keluar dari lapangan.

30 menit kemudian, laga kembali dilanjutkan setelah penonton telah mendapat penanganan pertama dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Setelah laga dimulai, Watford pun langsung menekan dan mendapat peluang lewat tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Chelsea. Sayang Louza tak mampu menyelesaikan peluang tersebut.

Chelsea pun tak tinggal diam dan mendapat peluang pertamanya di menit ke-18. Namun sepakan Mason Mount dari dalam kotak penalti hanya membentur tiang gawang.

Pertandingan pun berjalan dengan tempo cepat memasuki menit ke-25. Chelsea tak hanya fokus bertahan namun juga kerap melancarkan serangan.

Serangan Chelsea pun berbuah hasil di menit ke-30. Adalah Mason Mount yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Mount mampu mencetak golnya dengan menyambar bola hasil operan Kai Havertz di kotak penalti. Dengan mudah ia menceploskan bola ke arah kanan gawang Watford. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Tiga menit berselang, Havertz mampu menambah keunggulan untuk Chelsea. Sayang wasit menganulirnya setelah dirinya lebih dulu terjebak offside.

Setelah gol tersebut, Watford melancarkan tekanan dan hampir mencetak gol lewat sepakan voli Danny Rose yang mampu dihadang oleh Edouard Mendy.

Serangan Watford pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-44. Adalah Emmanuel Dennis yang berhasil membawa tuan rumah menyamakan kedudukan.

Dennis yang mendribel bola mampu melepaskan sepakan pelan terukur melalui kolong Antonio Rudiger. Bola pun gagal diselamatkan Edouard Mendy yang hanya duduk terpaku. Skor menjadi 1-1.

Skor 1-1 untuk Watford dan Chelsea ini bertahan hingga babak pertama usai.