Liga Indonesia

Klasemen Akhir Liga 2: Mitra Kukar Jadi Tim Terakhir yang Degradasi

Kamis, 2 Desember 2021 19:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Akhir Liga 2: Mitra Kukar Jadi Tim Terakhir yang Degradasi. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Akhir Liga 2: Mitra Kukar Jadi Tim Terakhir yang Degradasi.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir babak penyisihan kompetisi Liga 2 2021, di mana empat tim resmi degradasi ke Liga 3 musim depan termasuk Mitra Kukar.

Babak penyisihan Liga 2 telah resmi berakhir pada Kamis (02/12/21) sore WIB dengan menyajikan duel penutup antara Persewar Waropen vs PSBS Biak.

Dalam pertandigan hidup mati Grup D tersebut, Persewar Waropen yang sempat unggul harus menelan pil pahit karena ditahan imbang PSBS Biak dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat Persewar Waropen gagal mendapatkan tiket ke babak 8 besar Liga 2. Sedangkan PSBS Biak selamat dari jurang degradasi ke Liga 3 musim depan.

Pahit bagi Mitra Kukar, tim berjulukan Naga Mekes itu langsung tergusur ke jurang degradasi oleh PSBS yang unggul dalam head to head.

Selain Mitra Kukar, tiga tim lainnya yang mengalami degradasi yaitu KS Tiga Naga, Hizbul Wathan FC dan Badak Lampung FC.

Sementara itu, delapan tim resmi lolos ke babak 8 besar Liga 2. Mereka yaitu Sriwijaya FC, PSMS Medan, Persis Solo, PSIM Yogyakarta, Dewa United, RANS Cilegon FC, Sulut United dan Persiba Balikpapan.

Untuk melihat klasemen akhir dari Grup A hingga D Liga 2, kalian bisa klik slide kedua berita ini.